Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Mei 2018 22:30 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Nge-Vape di Pesawat, Juga Pernah Terjadi di AS

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Delta Airlines (Reuters)
Foto: Delta Airlines (Reuters)
Sacramento - Maskapai Batik Air dihebohkan dengan penumpang nge-vape di dalam pesawat. Hal serupa, rupanya juga pernah terjadi di Amerika Serikat sana.

Rabu (9/5/2018), maskapai Batik Air dalam penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta ke Lombok dihebohkan dengan penumpang yang nge-vape di dalam kamar mandi pesawat. Atas ulahnya, sang penumpang laki-laki itu akhirnya diamankan oleh petugas keamanan bandar udara (aviation security/ avsec) di Lombok.

BACA JUGA: Duh! Ada Penumpang Batik Air Nge-Vape di Kamar Mandi Pesawat

Jelas-jelas dalam keselamatan penerbangan, terpampang aturan dilarang merokok selama penerbangan. Awak kabin juga selalu mengingatkan kepada para penumpang sebelum pesawat lepas landas.

Rupanya, nge-vape di pesawat juga pernah terjadi di Amerika Serikat. Kasusnya belum lama ini, pada bulan April 2018 kemarin, seorang penumpang pesawat kedapatan nge-vape.

Dirangkum detikTravel dari berbagai media-media AS, seperti CBS Sacramento dan KUTV Salt lake, hal tersebut terjadi dalam penerbangan maskapai Delta Airlines. Rute pesawatnya dari Sacramento ke Salt Lake.

Saat penumpang baru masuk ke pesawat, seorang pria menghisap vape miliknya dan terlihat oleh para penumpang termasuk pramugari. Langsung saja, para awak kabin menyuruh penumpang tersebut untuk turun.

Awalnya si penumpang mengikuti perintahnya dan turun, tetapi memaksa kembali ke pesawat. Sempat terjadi adu mulut, akhirnya penumpang itu diamankan dan pesawat dapat lepas landas. Penumpang itu pun dikabarkan naik pesawat dengan jadwal penerbangan yang berbeda.

Pihak Delta Airlines menegaskan akan memberikan layanan terbaik untuk para penumpang. Apalagi sejak tahun 2011, US Department of Transportation sudah melarang penggunaan rokok elektrik di dalam pesawat.

BACA JUGA: Apakah Gempa Bumi Berpengaruh Pada Pesawat Terbang?

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED