Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Akan Siapkan Aplikasi untuk Pengemudi Taksi

Syanti Mustika
detikTravel
Menpar Arief Yahya di kantor Bluebird (Syanti/detikTravel)
Menpar Arief Yahya di kantor Bluebird (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Kemenpar sedang mempersiapkan aplikasi untuk pengemudi taksi. Aplikasi ini bernama WISA.

Dalam kegiatan Training for the Trainers yang diberikan kepada 100 pengemudi Blue Bird pada hari Rabu (16/5/2018), Menpar Arief Yahya mengungkapkan akan membuatkan aplikasi untuk mempermudah pengemudi taksi menjadi duta wisata Wondelful Indonesia.

"Kemenpar akan membuatkan aplikasi WISA yang nantinya berguna bagi pengemudi taksi. Aplikasi ini mempermudah pengemudi untuk mempromosikan wisata kepada penumpangnya," kata Arief di Gedung Pusat Blue Bird, Jakarta Selatan.

Aplikasi WISA nantinya akan berisi segala informasi yang berhubungan dengan wisata. Mulai dari restoran, hotel, masjid, sejarah, dan lainnya.

"Aplikasi ini akan mempermudah para supir taksi untuk mencari informasi. Nantinya informasi yang kita update dalam aplikasi akan dibuat sederhana, sehingga pengemudi taksi gampang untuk menghafalnya," tutur Arief.

Menpar juga mengatakan bahwa nantinya juga ada pelatihan penggunaan aplikasi dan gadget unyuk pengemudi. Serta mereka juga akan dibekali kemamampuan story telling.

"Setelah semuanya selesai, nanti kita adakan pelatihan aplikasi dan gadget untuk pengemudi taksi. Hingga pengemudi tidak perlu hafal seluruh persimpang ataupun jalan-jalan, mereka cukup memanfaatkan aplikasi. Ini mempermudah pekerjaan pengemudi sebagai service ambassador nya Wonderful Indonesia," jelas Arief.

"Juga nantinya para pengemudi dibekali kemampuan story telling mengenai destinasi wisata. Sehingga wisatawan yang menggunakan jasa mereka merasa nyaman dan mendapatkan informasi yang menuntun mereka traveling," tutup Arief. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED