Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Mei 2018 22:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kreatif! Kotak Multifungsi Pengganti Ruang Tunggu Bandara

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Jabbrrbox (CNN Travel)
Foto: Jabbrrbox (CNN Travel)
New York - Ruang tunggu yang nyaman di bandara memang terbatas bagi pengunjung tertentu saja. Mungkin ini salah satu solusinya, sebuah kotak multifungsi bernama Jabbrbox.

Melansir CNN Travel, Senin (28/5/2018), inilah Jabbrrbox. Bisa dikatakan kotak mungil inilah yang menjadi alternatif bagi traveler yang tidak memiliki akses ke lounge eksekutif di sebuah bandara.

Biasanya ruang tunggu bandara penumpang ekonomi akan sangat berisik. Dengan menyewa Jabbrrbox, traveler akan memiliki bilik-bilik pribadi, harganya USD 10 selama 15 menit, USD 15 untuk 30 menit, dan USD 30 untuk satu jam.

Bilik Jabbrrbox seperti ruang telepon (CNN Travel)Bilik Jabbrrbox seperti ruang telepon (CNN Travel)


Kotak Jabbrrbox yang pertama telah dipasang di Terminal B, Bandara LaGuardia, New York. Bandara yang super sibuk bagi traveler eksekutif.

Ide itu lahir ketika co-founder Jabbrrbox, Brian Hackathorn, berada di tengah Kota Manhattan dan tidak ada tempat yang sepi ketika harus menelpon kantornya. Ia melihat Jabbrrbox sebagai alternatif sebuah ruang tunggu bandara.

Traveler pengguna Jabbrrbox (CNN Travel)Traveler pengguna Jabbrrbox (CNN Travel)


"Lounge adalah tempat yang bagus untuk fasilitas tertentu, tetapi Anda masih tidak dapat menemukan privasi sejati, tempat untuk melakukan pekerjaan yang harus fokus, "kata Hackathorn.

Ada beberapa wisatawan khawatir kotak-kotak itu akan menyebabkan claustrophobia (perasaan takut karena terkunci di ruangan kecil dan tidak bisa keluar). "Anda jangan panik dan jangan merasa seolah-olah Anda berada di dalam dan tertutup, Anda merasa seolah-olah berada di lingkungan yang sejuk dan nyaman dan tenang," kata Hackathorn.

Pembuat Jabbrrbox telah menambal berbagai kekurangan agar tetap terjaga privasinya namun tetap terlihat transparan. Jabbrrboxes juga akan memasang produknya di seluruh Amerika Serikat dan luar negeri, yang tak hanya ada di bandara namun di bangunan komersial lain seperti hotel. (msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED