Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jun 2018 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Lebaran Hari ke-3, Banyak Antrean Selfie di Tulisan Malioboro

Edzan Raharjo
Redaksi Travel
Ramai wisatawan selfie dan foto-foto di tulisan Malioboro (Edzan Raharjo/detikTravel)
Ramai wisatawan selfie dan foto-foto di tulisan Malioboro (Edzan Raharjo/detikTravel)
Yogyakarta - Memasuki Lebaran hari ke tiga, lebaran kawasan Malioboro ramai diserbu wisatawan. Kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi dan penuh wisatawan yang foto-foto.

Meski sisi barat Maloboro masih berbenah, tetap tidak megnurangi wisatawan untuk berkunjung. Tulisan jalan Malioboro yang ada di pedestrian sisi timur menjadi tempat hits untuk selfie. Demi bisa berfoto di tulisan tersebut, warga rela mengantri.

"Ngantri dulu mau foto, gantian, kan banyak orangya. Foto di sini itu menunjukan idetnitas kalau udah ke Yogya," kata Riri (19) wisatawan asal Semarang di jalan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (17/6/2018).

Lebaran Hari ke-3, Banyak Antrean Selfie di Tulisan Malioboro(Edzan Raharjo/detikTravel)


Menurutnya, banyaknya tempat duduk di pedestrian Malioboro membuat suasana juga semakin enak. Kondisi Malioboro memang sangat ramai, ia berharap kebersihan bisa tetap terjaga di Malioboro.

BACA JUGA: Mudik ke Yogyakarta, Yuk Lihat Negeri di Atas Awan

Kaposmpam Teteg Malioboro, Iptu Jarot Hermawan mengatakan rekayasa lalulintas diberlakukan jika terjadi kepadatan di Malioboro. Kendaraan yang dari arah jalan P Mangkubumi akan dpiutar ke arah kota baru atau memutar ke Kridosono baru menuju arah Malioboro. Kemudian jika di gardu Anim sudah penuh maka kendaraan akan diarahkan ke selatan atau jalan Mataram.

"Kepadatan biasanya sore jelang Magrib itu. Kalau siang kan biasanya pada ke pantai atau wisata lain, kalau sore sampai malam baru pada ke Malioboro,"katanya di Pos Pam Teteg Malioboro.

Lebaran Hari ke-3, Banyak Antrean Selfie di Tulisan Malioboro(Edzan Raharjo/detikTravel)



Menurutnya, banyaknya taksi online yang berhenti di Malioboro membuat lalulintas dibelakangnya berhenti sehingga macet. Petugas akan mendorong agar kendaraan yang berhenti di Malioboro segera berjalan agar tidak menyebabkan kemacetan di belakangnya. Selain itu, banyak kendaraan yang kesulitan mencari tempat parkir karena banyak yang penuh. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED