Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jun 2018 18:16 WIB

TRAVEL NEWS

Promosi Asian Games 2018, Bandara Ukraina Adakan Tarian Tradisional

Bona
detikTravel
KBRI Kiev promosi Asian Games 2018 (dok KBRI Kiev)
KBRI Kiev promosi Asian Games 2018 (dok KBRI Kiev)
Kiev - KBRI Kiev melakukan kegiatan promosi Asian Games 2018. Bandara Boryspil ramai dengan tarian, makanan dan pakaian tradisional Indonesia.

KBRI Kiev melakukan terobosan promosi wisata dengan menggandeng Qatar Airways sebagai mutual partner di bandara Boryspil Kiev, 27 April 2018 lalu. Mengusung tema Let's succeed 18th ASIAN GAMES Jakarta Palembang 2018, Duta Besar bersama dengan para staf kedutaan mempromosikan secara langsung ASIAN GAMES yang akan diadakan agustus mendatang dan juga Bali sebagai destinasi unggulan di Indonesia.

Bersama dengan itu, Yevgenii Dudnyk, service manager Qatar Airways juga mempromosikan secara langsung rute baru QA yaitu Kiev-Doha lalu Doha-Denpasar kepada para pelancong di bandara Boryspil.

Kegiatan diramaikan dengan pembagian makanan khas indonesia berupa kerupuk tengiri, kue pandan dan risol. Pembagian makanan dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa universitas Tarash Shenvchenko dengan memakai pakaian khas indonesia dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Sumatera Utara, Palembang, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Barat, dll.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan tari yang menyita perhatian mayoritas pengunjung Boryspil. Tari Sintren dan Bajidor dibawakan dengan eloknya sehingga seketika itu Boryspil berubah menjadi arena pertunjukan yang penuh sesak. Antusiasme para pelancong membuat Boryspil seperti ruang konser.

Penumpang diberi makanan khas IndonesiaPenumpang diberi makanan khas Indonesia Foto: (dok KBRI Kiev)

"Kegiatan ini terselenggara berkat ide-ide tim KBRI Kiev yang solid. Awal januari lalu saat rapat home staff tercetuslah ide untuk membuat acara ini. Saya mengira bakal efektif untuk promosi wisata kita. Bekerjasama dengan QatarAirways secara longtime agar dapat memasang banner wisata indonesia di bandara, mengadakan acara seni dengan mereka, bagi-bagi makanan indonesia, jika dilakukan secara periodik saya kira akan menambah antusiasme warga ukraina untuk berlibur ke indonesia. Kami juga fokus menyambut arahan presiden untuk mempromosikan kegiatan Asian Games walaupun ukraina bukan negara asia tetapi acara tersebut bisa kita konversi sebagai salah satu pilihan berwisata ke Indonesia pada agustus-september nanti. Pas lagi dengan liburam musim panas negara ini." Jelas Duta Besar Yuddy saat menyambut kedatangan penumpang yang akan menuju Bali.

Pada musim panas mendatang pelancong di Boryspil ditawarkan paket wisata untuk melihat pertandingan ASIAN GAMES sekaligus menikmati indahnya alam indonesia. Qatar Airways menyambut baik itu dengan menawarkan dua alternatif penerbangan yaitu Kiev-Doha-Denpasar atau Kiev-Doha-Jakarta.

Para mahasiswa universitas Tarash Shenvchenko memakai pakaian adatPara mahasiswa universitas Tarash Shenvchenko memakai pakaian adat Foto: (dok KBRI Kiev)

"Saya surprise saat tadi check in dibantu langsung oleh duta besar indonesia. Saya tidak mengira dia duta besar. Saya baru sadar setelah check in dia memperkenalkan diri lalu mengucapkan selamat liburan kepada kami. Dia bicara indonesia akan ada ASIAN GAMES musim panas nanti, dia bilang itu adalah acara olahraga terbesar dia asia, akan banyak atlet bertanding di berbagai cabang. Saya tertarik untuk melihat itu. Mungkin saya akan mengajak anak-anak liburan ke Palembang Agustus nanti. Lebih bagus kalau Qatar memberikan paket discount untuk agustus nanti." Gurau salah satu penumpang yang akan liburan ke Bali bersama teman kantornya.

Acara selesai pukul 13.20 waktu setempat saat pesawat Qatarairways QR 0296 take off menuju Doha. Gegap gempita di bandara Boryspil adalah upaya menyedot wisatan ukraina untuk berbondong-bondong ke indonesia. Gate Qatarairways pun ditutup dengan tarian Lekong dari Bali. (msl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED