Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jun 2018 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Akan Buka Pesta Kesenian Bali Sabtu Besok

Nandhang Astika
Redaksi Travel
Pesta Kesenian Bali (Nandhang Astika/detikTravel)
Pesta Kesenian Bali (Nandhang Astika/detikTravel)
Denpasar - Pesta Kesenian Bali (PKB) akan kembali digelar. Presiden Joko Widodo dijadwalkan membukanya langsung esok hari.

Pesta Kesenian Bali (PKB) akan digelar pada Sabtu (23/6). Para pesserta sudah melakukan berbagai persiapan dalam kegiatan ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Dewa Putu Beratha memastikan kehadiran Jokowi dan akan membuka acara. Sejumlah menteri kabinet kerja akan turut hadir di acara ini.

"Presiden sudah pasti hadir nanti beliau akan berikan sambutan sekaligus melepas pawai," kata Beratha saat gladi bersih pawai pembukaan PKB XL di Bajra Sandi Renon Denpasar, Jumat (22/6/2018).



Jokowi Akan Buka Pesta Kesenian Bali Sabtu BesokFoto: (Nandhang Astika/detikTravel)


Sesuai rundown acara, Jokowi dijadwalkan menaiki mobil hias mengikuti rute pawai pembukaan. Rombongan presiden juga akan disambut oleh tarian api sesuai tema 'Teja Dharmaning Kauripan' atau Api Spirit Penciptaan.

Selain menampilkan kesenian dari delegasi 9 kabupaten/kota di Bali, parade ini juga diikuti oleh perwakilan peserta dari luar Bali. Ada pula pameran dari Papua, komunitas dari Sunda Kecil serta perwakilan dari Konjen Jepang dan China.

Jokowi Akan Buka Pesta Kesenian Bali Sabtu BesokFoto: (Nandhang Astika/detikTravel)


"Semua kontingen ada 18 termasuk penari dan penabuh dari kampus ISI Denpasar (yang membawakan tarian api). Keseluruhan untuk pawai pembukaan ini sekitar 1.000 seniman," terang Beratha.

Pesta Kesenian Bali akan berlangsung sekitar 2 jam. Rute peserta akan mengelilingi jalan di kawasan Bajra Sandi Renon Denpasar.

"Nanti untuk naik di mobil hias Pak Presiden Jokowi bersama ibu negara akan didampingi Gubernur bersama ibu," pungkasnya. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED