Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Jul 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pilot Diduga Merokok, Pesawat di China Merosot 21.000 Kaki!

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Ilustrasi pesawat yang akan take off (Thinkstock)
Ilustrasi pesawat yang akan take off (Thinkstock)
Jakarta - Di China sedang ada insiden penerbangan yang diselidiki otoritas setempat. Pesawat yang lagi terbang merosot jatuh 21.000 kaki, diduga karena pilot merokok.

Insiden ini jadi ramai disebar di media sosial di China dan jadi pemberitaan sejumlah media internasional seperti dilihat detikTravel, Kamis (12/7/2018). Kejadiannya pada Air China penerbangan CA 106 dari Hong Kong ke Dalian pada Selasa malam kemarin.

Menurut News.com Australia, data dari FlightAware menunjukan pesawat tiba-tiba jatuh dari 35.000 kaki ke 14.000 kaki dalam 10 menit, sebelum menyesuaikan diri lagi. Lantas pesawat tetap bisa mendarat seperti biasa dan semua penumpang selamat.

Setelah itu ramai beredar di situs Weibo, foto-foto di kabin pesawat menunjukan masker oksigen berjatuhan untuk para penumpang. Netizen mengatakan, "Pengumuman dari kokpit mengatakan oksigen di kabin malfungsi sehingga pesawat kehilangan tekanan."


Tonton juga video: 'Ketahuan Merokok, Penumpang Citilink Ini Diturunkan dari Pesawat'

[Gambas:Video 20detik]

Kemudian beberapa laporan setempat di China merebak. Ada kecurigaan kalau insiden ini diakibatkan pilot merokok di kokpit dan menyebabkan pesawat kehilangan tekanan dan akibatnya merosot dari ketinggian.

Air China tidak memberikan toleransi jika kru penerbangan terbukti melakukan kesalahan. Yang jelas, sejumlah penerbangan dibatalkan setelah insiden tersebut.

Pilot Diduga Merokok, Pesawat di China Merosot 21.000 Kaki!
(fay/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED