Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Jul 2018 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai KLM Punya Robot untuk Bantu Traveler di Bandara

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Robot Care-E sedang mengantar koper traveler di bandara (KLM)
Foto: Robot Care-E sedang mengantar koper traveler di bandara (KLM)
New York - Inovasi traveling semakin canggih saja. Maskapai Belanda KLM kini punya robot untuk membantu traveler di bandara.

Dilihat detikTravel dari CNN Travel, Jumat (13/7/2018) robot ini bernama Care-E. Si robot ini akan mulai bertugas pada semester 2 tahun 2018 di Bandara JFK New York dan San Francisco International, Amerika Serikat.

Robot Care-E berbentuk seperti troli kecil. Tugas utamanya membantu mengantar traveler ke pesawat.

Robot Care-E yang imut (KLM)Robot Care-E yang imut (KLM)


Oleh karena itu menurut KLM, Care-E bisa membawa koper sampai 40 kg dan bergerak 5 km/jam atau kecepatan rata-rata manusia berjalan.

Robot ini memindai boarding pass, kemudian dengan kecerdasan buatannya, dia akan mengantar traveler menuju boarding gate. Dia mengolah data real time, sehingga kalau ada perubahan boarding gate, robot ini juga akan berubah arah.

Belum ada informasi berapa unit robot Care-E yang disiapkan dan apakah layanan ini berbayar. Namun KLM memang beberapa kali berinovasi dengan robot. Mereka punya android bernama Spencer di Bandara Schipol Amsterdam, tapi Spencer tidak bisa membawakan tas penumpang. (fay/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Ini Nggak Kalah Sama Maldives

Senin, 22 Okt 2018 11:09 WIB

Maldives terkenal dengan air lautnya yang jernih. Negeri kita pun punya banyak pantai dengan laut yang tidak kalah jernihnya, inilah Gili Trawangan, Lombok.