Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Jul 2018 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Asian Games, Bogor Siapkan Agenda Wisata Bulan Agustus

Bona
detikTravel
Ilustrasi Bogor (Bonauli/detikTravel)
Ilustrasi Bogor (Bonauli/detikTravel)
Jakarta - Asian Games 2018 akan segera dimulai. Untuk meriahkan Asian Games, Bogor siapkan beberapa agenda wisata selama bulan Agustus.

Di bulan Agustus ini Kota Bogor akan mengadakan beberapa agenda wisata. Agenda wisata ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Kota Bogor yang sempat tertunda, intip detikTravel dari CNN, Rabu (18/7/2018).

Acara ini harusnya dilaksanakan pada bulan Juni. Namun kini diadakan di Bulan Agustus dalam penyambutan Asian Games 2018.

Rangkaian acara akan dimulai dari awal Agustus, yaitu Festival Merah Putih (FMP). Acara ini akan dilakukan dengan memasang 17.845 bendera di sepanjang jalan protokol selama sebulan.


Tonton juga video: 'Saat Asian Games, Kawasan Kota Tua Dipasangi Internet 5G'

[Gambas:Video 20detik]



Setelah itu akan diadakan arak-arakan bendera merah putih raksasa dengan ukuran 5x100 meter. Arak-arakan ini akan berlangsung dari Balaikota menuju Lapangan Pusdikzi pada tanggal 5 Agustus 2018.

Pembukaan FMP akan dilakukan di Kebun Raya Bogor. Upacara pembukaan ini akan langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Agustus 2018.

Selesai pembukaan upacara FMP, akan diadakan pesta rakyat atau Helaran. Helaran akan berupa pawai seni budaya yang diadakan pada tanggal 12 Agustus 2018. Acara ini akan melibatkan 5.000 peserta.

Atraksi menarik lainnya adalah Pawai Obor Asian Games 2018. Pawai ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2018.

Tak hanya Asian Games 2018, pawai obor ini juga berbarengan peringatan Hari Pramuka Nasional. Hari Pramuka Nasional juga akan dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bogor pada tanggal 14 Agustus 2018.

Pada tanggal 27-31 Agustus 2018, Bogor akan melaksanakan kegiatan Istana Untuk Rakya (Istura) atau Istana Open. Ini adalah program kunjungan ke Istana Bogor gratis bagi seluruh masyarakat.

Selain Istana Open, masyarakat juga mendapat kesempatan untuk berkunjung ke seluruh museum Bogor secara gratis. Museum tersebut yakni Museum Perjeongan, PETA, Museum Alam Nusantara dan Museum Tanah.


Sambut Asian Games, Bogor Siapkan Agenda Wisata Bulan Agustus
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA