Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Jul 2018 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh di Sosmed, Lagi Kemping di Pantai Dihantam Ombak

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ombak tinggi di Gunungkidul, Yogyakarta menerjang area kemping (Heru TW/Instagram)
Ombak tinggi di Gunungkidul, Yogyakarta menerjang area kemping (Heru TW/Instagram)
Gunungkidul - Ombak tinggi menghantam tenda para traveler di Gunungkidul, Yogyakarta. Hal serupa juga terjadi di kawasan selatan Nusa Penida.

Dilihat detikTravel, Kamis (19/7/2018), di Instagram @triheruwiyono_ ombak besar datang tiba-tiba di Pantai Greweng, Gunungkidul. Sontak para traveler panik dan berlarian.

Ombak pertama memang terlihat kecil namun sudah sampai di area traveler yang sedang kemping. Namun ombak yang kedua semakin besar dan menerpa seluruh tenda hingga dengan tinggi setengah badan.

Barang-barang yang ada di dalam tenda pun keluar berserakan diterpa ombak.

"Ati ati lur nek ngecamp ning pantai. Iki sik ngrekam sopo aku yo ra ngerti. Nek ono sik duwe video iki sorry lur tak share men do waspada. Mung saling ngelingke wae kudu selalu waspada. (Dalam Bahasa Indonesia: Hati-hati yang sedang kemping di pantai. Yang merekam video ini tidak tahu siapa. Kalau ada yang punya saya minta maaf karena saya share untuk kewaspadaan. Hanya saling mengingatkan agar selalu waspada)," kata triheruwiyono_.


Saksikan juga video: 'Dramatis! Aksi Penyelamatan Wisatawan Terseret Ombak'

[Gambas:Video 20detik]

Lokasi ombak tinggi yang datang tiba-tiba ini ada di Pantai Greweng, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kejadiannya sendiri pada hari Minggu, 15 Juli 2018 lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

Ati ati lur nek ngecamp ning pantai. Iki sik ngrekam sopo aku yo ra ngerti. Nek ono sik duwe video iki sorry lur tak share men do waspada. Mung saling ngelingke wae kudu selalu waspada. Lokasi : Pantai Greweng - Gunung Kidul, Yogyakarta Waktu Kejadian : Minggu, 15 Juli 2018 sekitar jam 08.30 WIB Korban Jiwa : Tidak ada Kronologi Kejadian : Kejadian terjadi sangat cepat. Awalnya tidak ada tanda-tanda mencurigakan, namun tiba-tiba datang ombak besar sehingga sampai pada tenda-tenda camping meskipun lokasi tenda sudah jauh dari bibir pantai dan biasanya aman tidak tersentuh oleh ombak. Tidak ada korban jiwa namun sempat ada pengunjung yang terseret ombak Alhamdulillah bisa diselamatkan. Ada sekitar 30an tenda yang didirikan saat itu dan beberapa tenda rubuh dan rusak paling parah di bagian timur. Beberapa barang bawaan pengunjung hanyut terbawa oleh ombak seperti sandal, tas, dll. Selalu waspada dimanapun kita berada karena alam kadang sulit untuk diprediksi. Dan buat rekan rekan yang kemarin ada di TKP semoga tidak kapok untuk camping lagi untuk menikmati alam ciptaan Tuhan ini.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Heru TW (@triheruwiyono_) pada 16 Jul 2018 jam 8:32 PDT



"Korban Jiwa: Tidak ada. Kronologi Kejadian: Kejadian terjadi sangat cepat. Awalnya tidak ada tanda-tanda mencurigakan, namun tiba-tiba datang ombak besar sehingga sampai pada tenda-tenda camping meskipun lokasi tenda sudah jauh dari bibir pantai dan biasanya aman tidak tersentuh oleh ombak," tulis triheruwiyono_.

"Tidak ada korban jiwa namun sempat ada pengunjung yang terseret ombak Alhamdulillah bisa diselamatkan. Ada sekitar 30an tenda yang didirikan saat itu dan beberapa tenda rubuh dan rusak paling parah di bagian timur. Beberapa barang bawaan pengunjung hanyut terbawa oleh ombak seperti sandal, tas, dll. Selalu waspada dimanapun kita berada karena alam kadang sulit untuk diprediksi. Dan buat rekan rekan yang kemarin ada di TKP semoga tidak kapok untuk camping lagi untuk menikmati alam ciptaan Tuhan ini," imbuh dia dalam keterangannya.





Pantauan detikTravel di lini masa, ombak tinggi juga terjadi di selatan Pulau Nusa Penida, Bali persisnya di Angel's Billabong. Ombak besar terekam mencapai puncak tebing dan penyebrangan pun dikabarkan ditunda.

"Ombak besar menerjang kawasan wisata Angel's Billabong dan sekitarnya di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Sehari sebelumnya BMKG sudah memberikan himbauan kondisi perairan yang diprediksi kurang bersahabat. Rute penyebrangan ke Nusa Penida sementara di tutup," jelas infobadung dalam keterangan Instagramnya.


Heboh di Sosmed, Lagi Kemping di Pantai Dihantam Ombak
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED