Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Agu 2018 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Nasional Komodo Imbau Wisatawan Tidak Merokok & Nyalakan Api

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Kebakaran Gili Lawa (kurniawan_jack/Instagram)
Foto: Kebakaran Gili Lawa (kurniawan_jack/Instagram)

FOKUS BERITA

Gili Lawa Kebakaran
Labuan Bajo - Kebakaran yang terjadi di Gili Lawa Rabu malam lalu (1/8/2018), disinyalir terjadi karena adanya sumber api akibat kelalaian manusia.

Berdasarkan surat edaran yang diterima detikTravel, Jumat (3/8/2018), pihak Taman Nasional Komodo mengimbau agar semua wisatawan tidak membawa atau menyalakan sumber api dalam bentuk apa pun.

"Terkait kebakaran di Gili Lawa, pihak Taman Nasional Komodo memberi sejumlah imbauan pada wisatawan. Salah satunya jangan menyalakan api dan merokok," bunyi poin kedelapan dari surat edaran.

Dijelaskan dalam surat edaran, kondisi Gili Lawa yang dipenuhi oleh padang savana dan berangin kencang diketahui sangat rentan akan api. Peristiwa kebakaran yang terjadi disinyalir terjadi karena hal demikian.

Taman Nasional Komodo Imbau Wisatawan Tidak Merokok & Nyalakan ApiFoto: (dok Balai Taman Nasional Komodo)


Hal senada juga diungkapkan oleh travel blogger Asoka Remadja yang sempat memviralkan peristiwa kebakaran di Gili Lawa via fitur Instagram Stories di laman pribadinya.

Asoka berharap agar wisatawan yang berkunjung ke Gili Lawa tidak diperkenankan membawa rokok maupun sumber api dalam bentuk apa pun.

BACA JUGA: Terkait Kebakaran di Gili Lawa, Ini Saran dari Travel Blogger

Kabar terakhir, pihak pengelola Taman Nasional Komodo masih mengusut siapa pelaku di balik kebakaran Gili Lawa. Penutupan sementara Gili Lawa pun dilakukan sebagai dampak dari kebakaran tersebut. (wsw/aff)

FOKUS BERITA

Gili Lawa Kebakaran
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED