Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Agu 2018 08:25 WIB

TRAVEL NEWS

Turis di Lombok & Bali, Ayo Pakai Fitur Safety Check di Facebook

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: (Facebook)
Foto: (Facebook)
Jakarta - Gempa Lombok 7 SR mengagetkan wisatawan di Bali dan Lombok. Para turis dianjurkan memakai fitur Safety Check di Facebook untuk mengabari keluarga dan teman.

Sejak Minggu (5/8) malam sampai Senin (6/8/2018) proses evakuasi masih terus berlangsung. Data terakhir menunjukan 82 korban tewas dan ribuan warga mengungsi.

Lantas bagaimana dengan wisatawan? Proses evakuasi juga sedang dilakukan Tim SAR gabungan terhadap sekitar 1.000 turis di 3 gili di Lombok.


Turis lain di Bali dan Lombok juga diimbau PVBMG mencari tempat yang aman, senantiasa waspada dan memantau arahan dari pihak berwenang. Nah, kalau Anda sedang traveling ke Bali dan Lombok jangan lupa untuk memberi tahu kerabat dan keluarga kalau ada dalam posisi aman.

Para turis juga bisa memanfaatkan fitur Safety Check yang ada di Facebook. Pantauan detikTravel, sudah ada notifikasi 'The Earthquake in Southern Indonesia'.

Kalau notifikasi ini muncul di ponsel wisatawan, atau ada pertanyaan apakah turis itu ada di area terdampak, mereka bisa memberikan konfirmasi jika mereka aman, atau dalam kondisi lainnya.

Orang lain juga bisa mengecek Friends in Area untuk mengetahui apakah kerabat dan keluarga mereka baik-baik saja. Halaman Safety Check ini juga mengumpulkan aneka foto dan pemberitaan soal kabar terakhir gempa Lombok 7 SR.

Jadi, jangan lupa untuk memakai fitur ini. Stay safe ya, traveler! (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED