Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Agu 2018 15:29 WIB

TRAVEL NEWS

Tolong! Turis di Gili Trawangan Kelaparan

Afif Farhan
detikTravel
Turis di Gili Trawangan yang menanti evakuasi (antik/istimewa)
Turis di Gili Trawangan yang menanti evakuasi (antik/istimewa)
Gili Trawangan - Masih banyak turis yang berada di Gili Trawangan dan belum dievakuasi pasca gempa. Tolong, mereka kelaparan!

Hal tersebut disampaikan oleh Austin Gusman, pengelola Gili Amor Boutique Resort di Gili Trawangan kepada detikTravel. Kini, turis-turis di Gili Trawangan kelaparan karena stok makanan yang terbatas.

"Sekarang banyak yang kelaparan. Jadi begini, gempa itu kan semalam jam 19.30, nah itu banyak yang belum dinner malah ada yang bilang ke saya terakhir makan itu kemarin siang," katanya, Senin (6/8/2018).

Menurut Austin, tak sedikit minimarket yang ditinggalkan begitu saja oleh penjaganya di Gili Trawangan. Turis-turis pun mengambil makanan di minimarketnya supaya bisa makan.

Banyak bangunan rubuh di Gili TrawanganBanyak bangunan rubuh di Gili Trawangan (Austin Gusman/Istimewa)


"Banyak minimarket yang tidak terkunci, mungkin penjaganya panik lalu pulang atau bagaimana sehingga dibiarkan begitu saja. Turis-turis ambil makanan di sana, ya kita juga memahami kondisinya sedang seperti ini," papar Austin.

"Ada turis datang ke saya minta makanan, saya buatkan seadanya. Kebetulan kita punya kompor jadi bisa masak," tambahnya.

BACA JUGA: Situasi Terkini Evakuasi Turis di Gili Trawangan

Austin berharap, tim SAR dan Basarnas juga membawa stok makanan kepada turis-turis yang kepalaran. Minggu (5/8) malam kemarin, Lombok diguncang gempa 7 SR. Gili Trawangan terkena dampaknya, sehingga banyak bangunan rubuh dan turis-turis baik domestik dan mancanegara panik.

Hingga kini evakuasi masih terus berlanjut dan listrik di Gili Trawangan masih padam.

BACA JUGA: Gili Trawangan Porak-Poranda Akibat Gempa


Simak Juga 'Detik-detik Evakuasi Pria Tertimpa Dinding di Gili Trawangan':

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Azerbaijan Menggoda Turis

Rabu, 14 Nov 2018 12:10 WIB

Azerbaijan jadi salah satu negara dengan perkembangan pariwisata tercepat dunia. Terus genjot pariwisata, Azerbaijan rilis video tentang keindahan alamnya.