Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Agu 2018 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Mabuk Ganggu Bison, Nyaris Diseruduk & Didenda Rp 7,2 Juta!

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Bison (Thinkstock)
Hayden Valley - Ulah turis mabuk ini jangan ditiru. Dia mengganggu seekor bison. Akibatnya dia nyaris diseruduk. Sudah begitu, dia harus membayar denda US$ 500 (Rp 7,2 Juta).

Inilah kisah turis bernama Raymond Reinke (55) asal Pendleton, Oregon, Amerika Serikat. Raymond membuat heboh lewat sebuah video yang beredar viral di dunia maya.

Video berdurasi kurang dari semenit itu menampilkan Raymond turun dari mobil mengganggu seekor bison di Taman Nasional Yellowstone di AS. Dia bahkan terlihat menantang si bison.

Bison ini memang tampak berada di tengah jalan, sehingga membuat arus lalu lintas mobil sedikit terhambat. Karena kesal diganggu, si bison pun nyaris menyeruduk Raymond.

Usut punya usut dari beberapa sumber, Selasa (7/8/2018), Raymond rupanya melakukan aksi ini dalam keadaan setengah sadar akibat kebanyakan mengonsumsi alkohol.

Raymond akhirnya ditangkap Ranger Taman Nasional Yellowstone 3 hari kemudian, karena menyetir dalam kondisi mabuk dan tidak mengenakan sabuk pengaman. Para ranger kemudian sadar, bahwa Raymond adalah orang yang sama yang mengganggu bison beberapa hari yang lalu.

Raymond akhirnya dibebaskan setelah membayar denda sebesar US$ 500 (setara Rp 7,2 juta) dengan catatan tidak melanggar hukum lagi dan menjauhi alkohol. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA