Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Agu 2018 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Pasca Gempa Lombok, 3 Gili Sudah Kosong dari Turis

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Turis yang dievakuasi dari 3 Gili hari ini (dok Puskompublik Kemenpar)
Turis yang dievakuasi dari 3 Gili hari ini (dok Puskompublik Kemenpar)
Mataram - Proses evakuasi di 3 Gili masih dilakukan hingga hari ini pasca gempa Lombok 7 SR. Kabar terakhir, ketiga pulau itu sudah kosong dari turis.

Hal itu pun disampaikan oleh Kabiro Puskompublik dan anggota Tim Crisis Center Kemenpar, Guntur Sakti pada detikTravel, Rabu (8/8/2018). Guntur dan timnya berada di Lombok sejak Senin (6/8).

"Sampai siang ini dapat kami sampaikan bahwa sudah tidak ada lagi wisatawan di 3 Gili," ujar Guntur.

Dijelaskan oleh Guntur, siang ini sekitar 66 wisatawan yang terdiri dari 33 wisatawan mancanegara (wisman) dan 33 wisatawan Nusantara (wisnus) berhasil dievakuasi dari 3 gili.

Bus yang mengevakuasi turis dari 3 gili Bus yang mengevakuasi turis dari 3 gili (dok Puskompublik Kemenpar)
Sebanyak 29 orang wisman sudah diberangkatkan dari Pelabuhan Bangsal menggunakan kapal KMP Ganggari 189 secara gratis menuju Padang Bai Bali pada pukul 13.30 Wita.

Sebanyak 4 orang wisatawan asing akan diberangkatkan ke Mataram dengan bus gratis yang disiapkan dari Pelabuhan Bangsal. Namun, masih ada sejumlah WNA selaku pemilik usaha di Gili yang belum mau dievakuasi.

"WNA yang saat ini bertahan di 3 Gili dipastikan adalah mereka pemilik usaha dan tidak mau dievakuasi," terang Guntur. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED