Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Agu 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh Lowongan Kerja Pilot Untuk Area 51 di Amerika

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pilot (Thinkstock)
Ilustrasi pilot (Thinkstock)
Las Vegas - Area 51 adalah kawasan yang entah ada, entah tidak. Namanya banyak beredar di film UFO atau konspirasi. Ketika ada iklan lowongan kerja pilot di sana, heboh deh.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Selasa (14/8/2018) di Amerika Serikat , khususnya di Negara Bagian Nevada, netizen lagi heboh tentang lowongan kerja pilot. Masalahnya lowongan kerja ini untuk di area 51.

Adalah AECOM, kontraktor pertahanan swasta yang berada di Amerika mencari pilot berpengalaman. Pilot nantinya akan menerbangkan pesawat khusus.

Pilot yang terpilih nantinya akan menerbangkan pesawat putih polos, tidak ada logo perusahaan dan dikenal dengan sebutan Janet Airlines (Just Another Non Existent Terminal).

Adapun syarat yang harus dipenuhi kandidat yaitu harus memiliki izin keamanan dan memenuhi prosedur pemerintahan federal. Selanjutnya memiliki jam terbang minimal 3.000 jam dan harus tinggal di daerah Las Vegas. Karena dia nantinya akan membawa orang-orang dari Bandara Internasional Las Vegas McCarran ke Area 51.

Dimanakah Area 51?

Area 51 adalah pangkalan udara AMerika Serikat yang sangat rahasia yang berlokasi di gurun terpencil, Gurun Nevada. Kalau secara resmi Area Nevada disebut juga Homey Airport, namun sekarang dalam kode CIA kawasan ini disebut Area 51.

Keberadaan Area 51 memang misterius. Tidak diketahui dimanakah lokasi pasti serta fungsi dari kawasan ini apa. Namun banyak teori spekulatif yang menyatakan di sini tempat pembuatan senjata dan nuklir.

Serta juga ada yang mengatakan kawasan ini ditempati alien dan menyimpan pesawat-pesawat luar angkasa. Beberapa orang juga menyebutkan bahwa Area 51 menyimpan bagian kapal asing dan mahluk penghuninya juga.

Area 51 berada di 160 Km sebelah utara Las Vegas di Nevada. Area ini diklasifikasikan sebagai instalasi milier Amerika Serikat. Selama bertahun-tahun Ameriak Serikat menyangkal keberadaan area militer ini. Namun pada tahun 2013, CIA secara resmi mengakui keberadaannya dan lokasinya pun terungkap.

Berapakah gaji pilot Janet Airlines? Menurut situs pencarian gaji Glassdoor, upah rata-rata untuk pilot AECOM adalah 110 ribu USD (Rp 1,6 miliar) per tahunnya.

Berminat? (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA