Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Sep 2018 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

KBRI Azerbaijan Gelar Gala Dinner Pembukaan Acara ICF 2018

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Gala dinner di Wisma KBRI Baku, Azerbaijan (dok KBRI Baku)
Foto: Gala dinner di Wisma KBRI Baku, Azerbaijan (dok KBRI Baku)
Baku - KBRI Baku di Azerbaijan mengadakan acara Gala Dinner sebagai pembuka Indonesia Culture Festival (ICF) 2018. Di sini ditampilkan tarian dan kuliner Indonesia.

Acara Gala Dinner ini berupa jamuan makan malam dan hiburan musik dan sajian makanan untuk menghormati pengusaha, tokoh masyarakat dan WNI di Wisma KBRI Baku pada Rabu (12/9) malam waktu Azerbaijan. Acara Gala Dinner ini juga untuk ramah tamah menjelang acara akbar ICF (Indonesia Culture Festival).

Acara Gala Dinner dibuka oleh Dubes Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie dan dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Fauzi Hasan, perwakilan dari kemendikbud Najmudin, dan Musisi Jazz Indonesia, Dwiki Darmawan.

Mengawali acara jamuan makan malam, Dubes Husnan Bey Fananie menyampaikan sambutan selamat datang kepada para tamu dan rasa optimis akan penyelenggaraan ICF 2018.

"Acara ICF ini bukan hanya KBRI yang jadi tuan rumah, tetapi warga Indonesia yang ada di Baku semua tuan rumah. Pertama saya saya datang kesini orang Azerbaijan banyak belum tau Indonesia, tapi setelah ada ICF banyak orang tau Indonesia. Sekarang banyak turis dari Azerbaijan datang ke Indonesia dengan tujuan wisata dan berbisnis. Itu semua kerja keras kita untuk Indonesia" ujar Husnan Bey Fananie, dalam keterangannya kepada detikTravel, Jumat (14/9/2018).

KBRI Azerbaijan Gelar Gala Dinner Pembukaan Acara ICF 2018Foto: (dok KBRI Baku)


Sambutan selanjutnya oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad yang mengatakan bahwa acara ICF bagus untuk promosi kebudayaan daerah.

"Tarian nenemo, Sigeh Pengutet, Tari Sembah. Kami ingin gencar mempromosikan seni dan budaya dari daerah kami untuk go internasional. Rasa hangat di wisma ini kami merasakan indonesia yang sangat erat kekeluargaan," kata Umar.

Diberitakan sebelumnya, KBRI Baku dalam seminggu kedepan akan mengadakan ICF 2018 yang dimeriahkan oleh Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov DKI bersama Srikandi Jakarta.

KBRI Azerbaijan Gelar Gala Dinner Pembukaan Acara ICF 2018Foto: (dok KBRI Baku)


Beberapa pengusaha dari Indonesia juga akan memeriahkan ICF sekaligus mempromosikan produk-produknya Seperti Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, PT PASI, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah, PT. Langlang Buwana, hingga KK Shop (Batik Cake).

Tidak hanya itu, ICF 2018 juga akan dimeriahkan oleh Atlet Pencak Silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Kaligrafer Nasional utusan Kemenag RI dan yang paling meriah lagi akan ada penampilan Reog Ponorogo dari sanggar Sabuk Janur yang datang langsung dari Ponorogo, Jawa Timur dan Guest Star Jasser dari Indonesia Dwiki Darmawan, Ita Purnama Sari dan Amelia Ong. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.