Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Sep 2018 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Menginap di Hotel Malah Aman Kalau Tidak Pasang Tanda Ini

Bona
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Traveler yang menginap di hotel kadang tak lepas dari masalah pencurian. Pasang tanda berikut ini bisa jadi pemicunya.

Menginap di hotel saat liburan seringkali jadi pilihan. Barang bawaan bisa traveler simpan dengan aman saat traveler sedang jalan-jalan.

Namun kasus kehilangan di dalam hotel juga sering terjadi. Seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (21/9/2018) memasang tanda di pintu kamar malah bisa jadi pemicunya.

Saat keluar dari ruangan, traveler kerap meninggalkan ruangan dengan tanda Clean My Room atau sejenisnya di pintu kamar. Tanpa sadar, tanda ini bisa jadi pemicu pencurian di kamar.

Rupanya tanda ini menjadi penanda bahwa sang empunya kamar sedang tidak ada. Sehingga si pencuri bisa masuk dan mengambil barang-barang traveler.

Selain tanda minta dibersihkan, tanda Dont Disturb atau jangan diganggu juga sebaiknya tidak digantungkan di pintu.

Menurut Express, para ahli memperingatkan bahwa para tamu yang menginap untuk menghindari tanda jangan diganggu atau Don't Disturb. Tanda ini juga jadi pemicu kasus pencurian, karena tahu kamar tersebut diisi oleh tamu.

Dari pada memakai tanda mohon Clean My Room atau Don't Disturb, traveler bisa langsung menelpon resepsionis untuk membersihkan kamar. Sehingga tak ada orang asing yang tahu kamar traveler. Selamat liburan! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED