Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Sep 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jamaah Indonesia Terbesar Kedua di 4 Hotel Mewah Makkah

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Jamaah Indonesia Terbesar Kedua di 4 Hotel Mewah Makkah (Fitraya/detikTravel)
Foto: Jamaah Indonesia Terbesar Kedua di 4 Hotel Mewah Makkah (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - 4 Hotel mewah di Zamzam Tower Makkah, Arab Saudi serius menggarap pasar jamaah Indonesia. Jamaah Indonesia adalah tamu terbesar kedua di dunia.

Hal ini diungkapkan Alaa Eldin Saleh, Managing Director untuk Raffles Makkah Palace, Makkah Clock Royal Tower a Fairmont Hotel, Swissotel Makkah dan Swissotel Al Maqam Makkah. Semua hotel ini berada di Abraj Al Bait Tower, Makkah yang sering disebut Zamzam Tower oleh jamaah Indonesia.

"Tamu kami yang paling banyak tentu dari Arab Saudi dan negara kawasan Teluk. Tapi setelah itu yang paling banyak adalah dari Indonesia," kata Saleh di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Oleh karena itu mereka memperhatikan betul kenyamanan para traveler muslim dari Indonesia. Mereka datang saat umrah dan haji. Tidak hanya untuk ibadah, para jamaah ini meminta kenyamanan.

"Kami harus tahu bagaimana melayani tamu dari Indonesia. Untuk masalah cuisine, kami punya restoran dengan menu makanan Indonesia," kata dia.

Para jamaah yang datang saat umrah dan haji ini menurut Saleh selalu meningkat ke 4 hotel yang dimiliki Accor Hotels Group ini. Dari 4 Hotel mewah ini total ada 5.500 kamar.

"Tamu Indonesia meningkat setiap tahun," kata dia.

Tahun 2017, mereka menerima pemesanan 72.000 kamar. "Untuk tahun ini kita sudah menerima pemesanan 79.000 kamar dan ini belum dengan nanti dengan tambahan di kuartal keempat," ujar Saleh. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA