Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Sep 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Kejadian Pesawat Putar Balik, Alasannya Ada-ada Saja!

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
London - Penerbangan pesawat tidak selamanya berjalan mulus. Kadang, ada kejadian yang menghambat sampai bikin putar balik ke lokasi keberangkatan.

Kejadian tersebut tidak jarang terjadi. Bahkan pernah terjadi di beberapa negara. Seperti dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (27/9/2018) setidaknya ada beberapa kasus yang terliput media.

Misalnya saja, karena seseorang menyanyi terus-terusan, pesawat terpaksa putar balik. Ada juga karena bau aneh yang menyengat. Pokoknya, ada-ada saja deh!

Berikut aneka kejadian pesawat putar balik karena kejadian-kejadian aneh:

1. Toilet mampet

Ini pernah terjadi di penerbangan London-Dubai oleh British Airways. Karena toilet yang dipakai penumpang mampet dan menimbulkan bau tidak sedap, pesawat terpaksa kembali ke bandara keberangkatan.

Menurut The Telegraph, kejadian pada Maret 2016 itu membuat para awak kabin tidak bisa membenahi toilet tersebut. Akhirnya, dengan alasan keselamatan dan kesehatan, pesawat terpaksa kembali ke Bandara Heathrow.

2. Belatung di dalam pesawat

Mungkin, kejadian tahun 2010 ini bikin kamu geli. Penerbangan oleh US Airways dari New York menuju Atlanta terpaksa kembali ke bandara asal, dikarenakan seorang penumpang melihat ada belatung yang keluar dari kabin penyimpanan barang.

Karena belatung sudah sampai ke badan penumpang, pesawat harus putar balik. Akhirnya, pesawat dibersihkan dan disterilkan agar penumpang bisa kembali terbang dengan aman dan nyaman.

3. Penumpang ngamuk tidak boleh yoga di pesawat

Tahun 2016, penerbangan United Airways rute Hawaii ke Jepang harus putar balik karena salah seorang penumpang yang mengamuk kepada petugas. Alasannya, karena pada saat waktu makan ia tidak mau duduk di kursi.

Penumpang tersebut malah ingin ke badan belakang pesawat untuk melakukan yoga dan meditasi. Namun, dilarang oleh petugas dan malah murka. Padahal, beberapa kru kabin sudah dibantu oleh penumpang lain bahkan istri dari penumpang tersebut.

4. Penumpang ketinggalan

Ketinggalan pesawat, bisa jadi neraka bagi traveler, Tapi, penerbangan tahun 2015 maskapai Air Malta malah putar balik untuk menjemput penumpang yang tertinggal. Padahal pesawat sudah lepas landas selama 30 menit. Baik amat ya?

5. Pramugari berkelahi

Maskapai United Airlines rute North Carolina menuju Chicago terpaksa kembali pada tahun 2012, karena dua pramugari yang berkelahi. Hal ini dipicu dua pramugari yang tidak sengaja bersentuhan, kemudian adu argumen.

Karenanya, pilot melapor ke menara pusat ada sebuah kericuhan. Setelah ditelusuri, adalah 2 awak kabin yang berkelahi. Akibatnya, pesawat harus putar balik dan kru kabin yang terlibat terpaksa diganti oleh kru lain.

6. Tidak bisa berhenti bernyanyi

Ada-ada saja, penumpang maskapai Amerlcan Airlines dari Los Angeles menuju New York tahun 2013 terpaksa mendarat darurat di Kansas City. Pemicunya, adalah seorang penumpang yang menyanyi 'I Will Always Love You' dan tidak mau berhenti.

Akhirnya, salah seorang petugas polisi udara Federal Air Marshal yang juga salah seorang penumpang di penerbangan tersebut harus mendarat darurat, dan 'penyanyi tersebut harus diamankan dan diborgol. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA