Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Okt 2018 20:55 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Indonesia Habiskan Waktu 6 Jam Buat Packing

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi packing (Thinkstock)
Ilustrasi packing (Thinkstock)
Jakarta - Packing merupakan hal yang paling penting sebelum liburan. Faktanya, wisatawan Indonesia bisa menghabiskan waktu untuk packing sampai 6 jam.

Booking.com, website penyedia pemesanan akomodasi di dunia melakukan penelitian pada 21.500 wisatawan global untuk menguak seni dari packing atau berkemas. Dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Rabu (3/10/2018) terungkap 41 persen dari wisatawan global menganggap bahwa packing merupakan hal yang menyenangkan.

Ada dua hal penting yang mempengaruhi seorang wisatawan saat packing, yakni faktor cuaca dan berjaga-jaga jika ada suatu hal tak terduga yang bakal ditemui saat liburan. Yang pasti, pakaian yang digunakan harus cocok dengan destinasi yang dituju.

BACA JUGA: Intip Kantor Website Pemesanan Akomodasi Terbesar Sedunia

Rata-rata wisatawan global menghabiskan waktu hampir 5 jam untuk mempersiapkan busana liburan. Itu lebih lama dibanding mencari destinasi liburan (4,7 jam) dan dari waktu yang dihabiskan untuk mencari akomodasi (3,8 jam).

"TV dan Hollywood selalu memengaruhi gaya liburan, kita selalu ingin momen magical di film hadir di liburan kita dan bagaimana bantu menirunya," kata Christian Cowan, seorang fashion desainer.

Khusus, wisatawan Indonesia rata-rata menghabiskan hampir 6 jam dalam mempersiapkan pakaian liburan mereka. Lebih dari lamanya waktu yang mereka habiskan untuk mencari akomodasi (3,2 jam) atau mencari destinasi wisata (4,1 jam). (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED