Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Okt 2018 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

Aplikasi GenPI.co Buat Pariwisata Indonesia Semakin Go Digital

Tia Reisha
detikTravel
Foto: Dok Kemenpar
Foto: Dok Kemenpar
Jakarta - Diluncurkannya aplikasi GenPI.co untuk smartphone menjadi bukti bahwa dunia pariwisata di Indonesia semakin go digital. GenPI.co merupakan platform bagi Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk berbagi informasi seputar pariwisata.



Kehadiran aplikasi GenPI.co pun diharapkan dapat dimanfaatkan anak-anak GenPI di penjuru Indonesia. Generasi yang peduli dengan pariwisata Indonesia ini juga dituntut untuk semakin melek teknologi. Tuntutan ini sesuai dengan zaman yang semakin hari semakin digital.

"Tren wisatawan mancanegara adalah digital. Mereka mencari atraksi, mengatur jadwal, dan memesan tiket melalui digital. Kenapa? Karena ini adalah eranya digital. Indonesia, khususnya GenPI, harus mengikuti perkembangan itu," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/10/2018).

Untuk itu, Arief berharap GenPI bisa memaksimalkan platform GenPI.co yang sudah merambah dunia aplikasi untuk smartphone.

"Dengan hadirnya di aplikasi ini, GenPI diberikan kemudahan untuk berbagi informasi pariwisata. Jadi manfaatkan dengan baik dan jadilah laskar digital pariwisata terdepan di Indonesia," harapnya.

Lewat aplikasi GenPI.co, Arief mengatakan masyarakat tidak perlu lagi membuka browser atau mengetik alamat url. Cukup satu sentuhan saja, semua konten GenPI.co langsung tersaji.

Sementara itu, Penanggung Jawab Konten GenPI.co Alqi Almakyah mengatakan GenPI.co dapat menunjang aktivitas audiens dengan menyajikan berbagai informasi.

"Kami harus melakukan inovasi. Ini untuk menunjang aktivitas audiens dalam mendapatkan berbagai informasi melalui GenPI.co. Yang jelas aplikasi GenPI.co ini yang terbaik," ungkapnya.



Aplikasi GenPI.co juga didesain ramah dengan kapasitas internal storage yang ringan bagi smartphone karena aplikasi ini hanya membutuhkan space 6 MB. Alqi pun menambahkan tim IT GenPI.co telah bekerja keras untuk memberikan aplikasi terbaik. Selain fitur tampilannya, fungsinya juga dijamin memuaskan.

"Tim IT GenPI.co telah bekerja keras untuk memaksimalkan kinerja aplikasi ini. Agar aplikasi ini dapat beroperasi tanpa gangguan. Lebih penting, aplikasi ini tidak butuh ruang besar dalam smartphone. Jadi, memori yang ada bisa digunakan untuk menyimpan foto terbaik dari destinasi wisata," lanjutnya lagi.

Tampil kekinian, GenPI.co pun sedap dipandang. Komposisi tampilan fitur-fiturnya dibuat lebih simpel. Meski demikian, komposisinya unik menarik dengan warna putih sebagai background-nya. Detail soal tampilannya, GenPI.co memakai font terbaik. Semua disesuaikan dengan konsep keseluruhan hingga terlihat eye-catching.

"Kami tampilkan konsep simpel. Semuanya diatur sedemikian rupa hingga terlihat menarik. Kami ingin para pengguna aplikasi GenPI.co betah berlama-lama saat menjelajahi berbagai informasi yang disajikan. Dengan begitu, mereka tidak cepat bosan," terang Alqi.

Untuk sementara, aplikasi GenPI.co baru bisa dinikmati oleh pengguna Android. Alqi pun meminta para pengguna smartphone berbasis IOS untuk sabar menunggu. Sebab seri khusus IOS saat ini sedang mengalami pengembangan sistem.

"Aplikasi ini baru tersedia bagi para pengguna Android. Untuk pengguna IOS, jangan khawatir. Dalam waktu dekat aplikasi untuk IOS sudah siap digunakan," ujarnya.

"Untuk men-download aplikasi GenPI.co sangat mudah. Bisa lewat Google Play atau url play.google.com. Semua sama mudahnya. Jangan lupa perhatikan logonya agar tidak salah download. Bagi yang sudah dowload, kami ucapkan selamat bergabung," lanjut Alqi.

Bagi pengguna Android, silakan unduh aplikasinya. Caranya mudah, tinggal searching melalui Google Play dari smartphone masing-masing lalu ketik GenPI.co. Kemudian cari logo 'G' berwarna putih dengan background hijau. Download dan nikmati kemudahan dengan informasi terbaik.

Bagi yang sudah memiliki aplikasi GenPI.co, jangan lupa di-screenshot lalu unggah di akun media sosial masing-masing. Sertakan juga hashtag #AplikasiAndroidGenpi sebab GenPI.co sudah menyiapkan 5 hadiah menarik bagi pengguna aplikasi yang beruntung.


(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED