Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Okt 2018 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

GenPI.co Hadirkan Forum Diskusi Hingga Hadiah

Nabila Nufianty Putri
detikTravel
Ilustrasi Menpar Arief Yahya (dok Kemenpar)
Ilustrasi Menpar Arief Yahya (dok Kemenpar)
Jakarta - Traveler mungkin mengetahui akan GenPi.co, sebuah platform bagi Generasi Pesona Indonesia bicara pariwisata. Yang terbaru, ada forum diskusi dan hadiah menarik.

Menanggapi terobosan terbaru GenPI, Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan inovasi harus terus dilakukan jika ingin survive di pariwisata. Termasuk yang dilakukan oleh GenPI.co.

"Jadilah pembeda. Dan terus lakukan terobosan agar semakin disenangi. GenPI.co harus bisa memainkan perannya sebagai platform bagi komunitas GenPI diseluruh Indonesia," ujar Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (10/10/2018).

Penanggung Jawab Konten GenPI.co Alqi Almakiyah, mengatakan GenPI melakukan inovasi untuk terus dekat dengan audiens. Selain itu dalam forum tersebut, member GenPI.co dapat berinteraksi dengan member yang lain.

"Sebagai Platform nomor satu pariwisata Indonesia, GenPI terus berusaha segala cara untuk mendekatkan diri kepada audiens sembari terus mengabarkan keindahan nature, culture, dan manmade yang dimiliki Indonesia," ujar Alqi.

Dari sisi tampilan, member yang terbiasa berinteraksi dalam forum-forum di dunia maya, tidak akan asing ketika masuk ke forum GenPI.co. Hal tersebut dikarenakan konsep yang ditawarkan sama dengan forum-forum lainnya.

"Bedanya, forum di GenPI.co khusus membahas pada hal-hal terkait pariwisata," jelas Alqi.

Ada juga hal menarik yang terdapat dalam forum ini. Menurut Alqi para member akan menemukan hal-hal unik saat bergabung di forum GenPI.

"Setiap Rabu, admin akan memberikan sebuah tema untuk didiskusikan. Nah, kamu boleh ngobrol deh dengan pembaca lain seputar tema yang sudah diberikan," tuturnya.

Untuk lebih meramaikan forum, GenPI.co akan menyediakan give away menarik pada setiap bahasan. Hadiahnya jatuh pada komentar yang paling baik terhadap bahasan yang didiskusikan.

"Contohnya, di edisi perdana ini admin membahas tema tempat wisata favorit bersama pasangan. Ada dua pilihan yang diberikan, wisata pantai atau wisata gunung," papar Alqi.

Wanita berhijab itu menambahkan, give away yang disiapkan juga tidak tanggung-tanggung.

"Untuk kali ini, ada kamera Mirrorless Sony Alpha A500 bagi komentar terbaik. Menarik, kan? Makanya ayo gabung," ajak Alqi.

Jika ingin bergabung dalam forum dengan bahasan menarik ini, pengunjung bisa membuka website www.genpi.co atau langsung masuk ke halaman forum www.genpi.co/forum. Setelah itu, klik login untuk memberi komentar.

"Yang belum menjadi member GenPI.co, harus registrasi dulu, yah," tambah Alqi.

Setelah proses login atau register berjalan lancar, pengunjung bisa mulai menulis pada kolom komentar forum. Setelah itu, tinggal klik kirim jawaban. Pihak GenPI.co akan memilih komentar terbaik untuk menjadi pemenang hadiah menarik tersebut.

Alqi juga mengajak untuk menyebarkan informasi ini kepada kerabat, keluarga, saudara serta teman. Sebab, keseruan akan lebih terasa ketika semakin banyak orang berperan aktif dalam forum tersebut.

"Jika kamu ternyata terpilih sebagai pemenangnya, langsung kirim DM Instagram ke @genpi.co berisi data diri lengkap kamu agar mempermudah pihak genpi.co untuk menghubungi," terang Alqi. (ega/rdy)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED