Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Okt 2018 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Wings Air Buka Rute Semarang-Karimunjawa PP

Bona
detikTravel
Pesawat Wings Air (Ari Chandra/Wings Air)
Pesawat Wings Air (Ari Chandra/Wings Air)
Jakarta - Keindahan laut Karimunjawa kini bisa dinikmati traveler dengan lebih maksimal, Wings Air kini buka rute Semarang-Karimunjawa PP tiap hari.

Dari rilis yang diterima detikTravel, Jumat (12/10/2018), Wings Air membuka rute baru Semarang-Karimunjawa PP. Rute ini dibuka tiap hari dan mulai terbang 12 Oktober 2018.

Traveler bisa mengakses rute ini dari Bandara Internasional Ahmad Yani dan sampai di Bandara Dewadaru Karimunjawa. Waktu penerbangan dari Semarang pada pukul 11.20 WIB.

Penerbangan akan memakan waktu 40 menit. Dari Karimunjawa, pesawat akan kembali terbang pada pukul 12.10 WIB dengan menggunakan ATR 72-600.

Pesawat berkapasitas 72 orang ini menjadi satu-satunya maskapai yang terbang reguler dari Semarang-Karimunjawa PP. Sehingga liburan ke Karimunjawa semakin mudah.

"Semarang yang berlokasi strategis adalah kota metropolitan berkembang dan berperan besar sebagai salah satu pusat atau poros ekonomi di Indonesia. Pesatnya perkembangan daerah, perdagangan, sosial, industri lokal, pendidikan dan potensi lainnya telah menjadikan Semarang sebagai salah satu destinasi terbaik. Bagi pebisnis dan wisatawan yang sudah berada di Semarang, kini dapat melanjutkan perjalanan menuju Karimunjawa," papar Captain Redi dari Wings Air.

Sebelumnya, traveler bisa mengakses Karimunjawa lewat jalur laut di Pelabuhan Kartini, Jepara. Gelombang yang tinggi terkadang jadi kendala untuk mengakses Karimunjawa.

Pembukaan rute sendiri dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kalau begitu, selamat liburan traveler!




Tonton juga 'Berenang Bebas Menikmati Keindahan Karimun Jawa':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED