Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Okt 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Aura Kasih & Pasar Paling Mengerikan di Thailand

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Pasar Maeklong yang berada di tepi rel kereta (BBC)
Foto: Pasar Maeklong yang berada di tepi rel kereta (BBC)
Maeklong - Beberapa hari lalu, si cantik Aura Kasih liburan ke Thailand. Di Negeri Gajah Putih, dia main ke pasar ekstrem Maeklong di pinggir rel. Kamu nggak takut, Aura?

Thailand menawarkan banyak destinasi unik untuk dikunjungi traveler. Salah satunya yang unik tapi mengerikan, adalah Maeklong Railway Market yang letaknya tepat di pinggiran rel. Yang bikin ngeri dari pasar ini adalah masih ada kereta api yang lewat sepanjang hari.

Setiap ada kereta lewat, para pedagang akan menghentikan aktivitas dan menyingkirkan dagangannya ke tempat yang cukup aman. Setelah tidak ada kereta, para pedagang akan mengembalikan lagi dagangannya sampai ke tepi rel dan menutup jalur kereta.

Lewat Instagramnya yang dilihat detikTravel, Kamis (18/10/2018), Aura Kasih memamerkan foto saat dirinya berkunjung ke pasar yang mengerikan ini. Dalam foto tersebut, Aura tampak cantik mengenakan dress merah dan memegang payung berwarna biru.

Aura Kasih & Pasar Paling Mengerikan di ThailandFoto: Aura Kasih di Pasar Maeklong (Instagram/@aurakasih)


Dalam unggahannya itu, Aura Kasih menambahkan caption: 'mainnya ke pasar'. Meski Aura Kasih terlihat biasa saja, yang merasa ngeri justru para netizen yang berkomentar di unggahan itu.

"Hati2 kereta lewat mendadak di railway market," kata @mad_jind*n.

"Awas kereta lewat," kata @advokatalf*n.

Aura Kasih & Pasar Paling Mengerikan di ThailandFoto: (BBC)


Sebenarnya, pemerintah setempat sudah berulang kali pemerintah setempat berusaha mengusir para pedangang. Tapi apa boleh buat, penjual di pasar ini mengaku mereka sudah menempati tempat ini lebih dulu jauh sebelum rel dibuat, yaitu pada tahun 1905.

Setiap hari, pasar ekstrem ini akan dilalui kereta sebanyak 7 kali. Pagi hari ada 4 kereta yang lewat, dan sisanya siang dan sore hari. Para pedangang seperti sudah hapal dengan jadwal kereta. Berani belanja di pasar ini kayak Aura Kasih? (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED