Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Okt 2018 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kolaborasi Lintas Usia & Genre Ramaikan Jakarta Melayu Festival

Rizki Ati Hulwa
detikTravel
Jakarta Melayu Festival di Ancol (dok Ancol)
Jakarta Melayu Festival di Ancol (dok Ancol)
Jakarta - Sabtu (27/10) besok akan digelar acara Jakarta Melayu Festival di Ancol. Rencananya, akan hadir Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Pagelaran Kebudayaan Melayu atau yang lebih dikenal dengan Jakarta Melayu Festival kembali digelar di Ancol Beach City. Mengusung tema 'Melayu Menyatukan Negeri', tahun ini Jakarta Melayu Festival menampilkan kolaborasi lintas usia dan genre yang pastinya seru dan menarik.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Paul Tehusijarana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan serta mempromosikan budaya Tanah Air.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang berupaya untuk melestarikan serta mempromosikan kebudayaan Indonesia. Hal ini sesuai dengan misi kami dalam menyajikan hiburan yang berkualitas dan berunsur seni," kata Paul dalam keterangannya, Kamis (25/10/2018).



Menurutnya, kegiatan ini sengaja mengambil momen sumpah pemuda. Hal ini bertujuan mengajak pengunjung untuk ikut peduli dan melestarikan budaya sebagai cikal-bakal musik Indonesia, khususnya remaja.

Selain itu kata dia, ajang ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi antarkomunitas masyarakat melayu di Jakarta dan sekitarnya. Festival yang rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (27/10/2018) nanti akan dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.



Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan musisi-musisi melayu ternama seperti Erie Suzan, Husein Alatas, Shena Malsiana, Alfin Habib, Takaeda, Maxi, Fika Fabiola, Anwar Fauzi Band, Cockpit Band, tentunya dengan iringan khas tari Melayu dari Konsentra Sumut.

Sekadar informasi, acara yang diinisiasi oleh Gita Cinta Production ini merupakan festival ke-8 kalinya digelar. Fokusnya untuk tetap menjaga eksistensi musik melayu agar bisa bertahan di era milenial saat ini.

Ada konsep baru yang dirancang dan siap memanjakan mata pengunjung festival. Mulai dari lagu-lagu lintas genre, pembaruan aransemen, iringan tari serampang dua belas sampai konsep panggung yang megah. (mul/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA