Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Okt 2018 21:55 WIB

TRAVEL NEWS

3 Destinasi Wisata Favorit Syamsir Alam di Indonesia

Kurnia Yustiana
detikTravel
Syamsir Alam (Kurnia/detikTravel)
Syamsir Alam (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Syamsir Alam telah mengunjungi berbagai destinasi wisata alam yang indah di Indonesia. Inilah tiga destinasi favoritnya.

Host program petualangan My Trip My Adventure, Syamsir Alam, berbagi cerita soal destinasi traveling favoritnya. Untuk wisata alam, ia begitu mengagumi pesona Labuan Bajo dan sekitarnya. Selain itu, Bali dan Raja Ampat juga menjadi favorit Syamsir.

"Yang pasti Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat. Yang paling oke di Labuan Bajo LoB (Live on Board). Mungkin bisa LoB 4 hari jadi kita gampang buat kelilingin pulau-pulau yang bagus-bagus," ujar Syamsir ketika ditemui detikTravel di sela-sela event d'Traveler Gathering di Kantorkuu Coworking Space, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Sementara untuk Bali, Syamsir senang ke pulau-pulau kecil di sana. "Kalau di Bali saya suka di Nusa Lembongan, Ceningan atau Nusa Penida," tuturnya.

Keindahan pantai di tiga nusa itu memang bikin siapa saja ingin berkunjung. Host MTMA ini pun berpesan buat traveler yang hobi jalan-jalan menikmati pesona Indonesia, untuk terus menjaga kelestarian alam. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Ketika sampai di tempat itu, yang saya pesenin tidak boleh meninggalkan apapun kecuali kenangan. Jadi sampah harus disimpan (ketika belum menemukan tempat sampah). Ada makanan harus bawa plastik sendiri. Indonesia itu sudah terlalu indah, jadi harus kita jaga," jelasnya.


(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED