Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Nov 2018 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Naik Pesawat Kelas Bisnis, Eh Kursinya Ditempati Orang Lain

Afif Farhan
detikTravel
Suasana kelas ekonomi maskapai Thai Airways (Istimewa/Luthfi)
Suasana kelas ekonomi maskapai Thai Airways (Istimewa/Luthfi)
Jakarta - Pengalaman kurang nyaman dialami traveler Indonesia. Naik pesawat kelas bisnis Thai Airways, kursi dia sudah ditempati penumpang lain. Kok bisa?

Luthfi, pria ini membagikan ceritanya kepada detikTravel, Rabu (7/11/2018). Bersama rombongannya 20 orang, dia ada urusan pekerjaan ke Bangkok, Thailand dan pergi dengan tiket kelas maskapai Thai Airways siang tadi.

Semua berjalan baik sampai Luthfi dan rombongannya masuk ke pesawat. Kursi untuk Luthfi dan tiga temannya, ternyata sudah diduduki penumpang lain.

"Kursi bisnis saya sudah diisi sama orang lain. Awak kabinnya malah meminta kita untuk mengalah," kata Luthfi.

Perdebatan sempat terjadi, antara Luthfi bersama tiga temannya dengan awak kabin. Bahkan, waktu keberangkatan pukul 12.25 WIB sampai harus tertunda 20 menit lebih.

Naik Pesawat Kelas Bisnis, Eh Kursinya Ditempati Orang LainSempat terjadi perdebatan (Istimewa/Luthfi)


"Pihak maskapai memberikan kompensasi, duduk di kelas ekonomi tapi dapat kompensasi USD 150. Ya, kita tidak mau," geramnya.

"Masalahnya adalah, mengapa maskapai Thai Airways memperlakukan penumpangnya seperti ini. Sanggat menggampangkan," lanjut Luthfi.

Naik Pesawat Kelas Bisnis, Eh Kursinya Ditempati Orang LainSuasana kelas bisnisnya (Istimewa/Luthfi)


Setelah debat panjang, akhirnya Luthfi dan rombongannya terbang. Namun, mereka harus duduk di kursi kelas ekonomi.

"Ya karena tidak enak dengan penumpang lain, jadinya kita duduk di kursi ekonomi. Kita tetap tidak mau mengalah apalagi soal kompensasi itu. Akhirnya, pihak maskapai berjanji mengembalikan harga 4 tiket kelas bisnis full," papar Luthfi.

"Sekali lagi, bukannya soal ego atau lainnya. Tetapi, mengapa mereka pihak maskapai bisa memperlakukan penumpang segampang ini. Kita kan juga costumer mereka dan kita bayar, kok lucu sih bisa keluarin tiket dobel begitu" tambahnya.

Kini, Luthfi dan rombongannya sudah mendarat di Bangkok. Terkait kompensasi yang dijanjikan, Luthfi menyerahkannya pada pihak travel agent yang menangani tiket penerbangannya.

(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED