Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Nov 2018 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Susui Bayi Penumpang yang Kehabisan Susu Formula

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi menyusui (iStock)
Foto: Ilustrasi menyusui (iStock)
Jakarta - Pramugari bukan sekadar melayani penumpang, namun juga soal hati dan kemanusiaan. Seorang awak kabin di Filipina pun menyusui bayi yang kehabisan susu formula.

Kejadian ini patut diacungi jempol. Seorang pramugari yang sedang bertugas dalam penerbangan domestik Filipina menyusui bayi penumpang yang merengek di pesawat. Pramugari tersebut diketahui bernama Patrisha Organo (24).

Seperti dilihat detikTravel dari Mirror, Jumat (9/11/2018) seorang bayi menangis akibat sang Ibu kehabisan susu formula setelah sebelumnya sudah bermalam di bandara. Akibatnya, si bayi menangis histeris dan terdengar penumpang satu pesawat di penerbangan pagi tersebut. Akhirnya, Patrisha pun menawarkan sang Ibu untuk menyusui si bayi.

"Sesaat ketika aku mendengar suara tangisan bayi, aku tahu ada sesuatu yang harus dibantu," ujar Patrisha.

Pramugari ini juga mengungkapkan, bahwa tindakannya ini muncul karena naluri keibuannya. Ia adalah seorang ibu beranak satu, berusia 9 bulan.

"Ketika sang ibu memberi tahu ia tidak memiliki susu untuk anaknya, dan aku tahu tidak ada penumpang lain yang bisa, aku harus segera membantunya. Aku bisa memberikannya ASI, karena aku juga menyusui anakku, jadi aku memberikan pelayanan kepada sang ibu dan anak," tambahnya.

Patrisha menambahkan, bahwa ia dapat merasakan bagaimana repotnya mengurus anak yang sedang menangis. Maka, ia juga senang membantu penumpang dan membuat bayi tidur nyenyak.

Sang ibu juga sangat berterima kasih dan beruntung karena Patrisha melayani penumpang dengan sepenuh hati. Tidak disebutkan maskapai mana tempat Patrisha bekerja, namun tindakan ini sungguh menyentuh!

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED