Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Nov 2018 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura yang Ingin Makin Banyak Gaet Turis Milenial

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi Haji Lane di Singapura (Shinta Angriyana/detikTravel)
Foto: Ilustrasi Haji Lane di Singapura (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Singapura ingin makin banyak turis milenial liburan ke sana. Untuk itu, mereka melakukan banyak kampanye dan pendekatan terhadap kelompok usia ini.

Yang terbaru, Singapore Tourism Board (STB) akan meluncurkan webseries bertajuk 'Mereka yang Hidupkan Mimpi'. Tentu saja webseries ini akan menyasar generasi muda yang doyan nonton konten video.

Menurut Raymond Lim, Direktur Singapore Tourism Board (STB), mayoritas turis yang berkunjung ke Singapura adalah keluarga. Tapi sekarang ini sudah banyak turis muda yang datang ke Singapura.

"Mayoritas adalah keluarga. Kami juga lihat ada banyak turis yang datang ke Singapura berusia sedikit lebih muda. Kami harus mulai berbicara kepada mereka yang lebih muda. Orang-orang yang lebih tua kan sudah berkali-kali ke Singapura. Jadi kami harus mulai bicara dengan anak muda ini," kata Raymond kepada detikTravel di Mal Pacific Place, Jumat (9/11/2018).

Singapura sendiri menurut Raymond punya banyak destinasi yang sangat cocok dikunjungi kawula muda. Ada deretan mural yang Instagramable, dan juga wisata belanja sneakers serta streetwear yang kekinian.

"Kami punya banyak tempat untuk berbelanja sneakers dan juga streetwear. Seperti contohnya, Dover Street Market (DSM). Di Singapura juga ada banyak mural yang artistik. Kita juga punya banyak restoran, dan banyak tempat lain yang bisa dikunjungi anak muda," imbuh Raymond.

Dalam acara Urban Sneaker Society, yang notabene identik dengan anak-anak muda yang hobi sneakers, Singapore Tourism Board (STB) juga mengenalkan 3 passion tribes baru dalam kampanye mereka.

3 Passion Tribes baru itu adalah Culture Shaper yang doyan seni dan kebudayaan, kemudian Action Seekers yaitu mereka yang suka memacu adrenalin, dan terakhir Socializer yang suka bergaul dan menikmati dunia hiburan.

3 Passion Tribes baru ini melengkapi 4 passion tribes yang sudah ada, yaitu Foodies, Collectors, Explorers dan Progressors. Ketujuh Passion Tribes ini sangat menggambarkan karakter anak-anak muda yang berwisata ke Singapura. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED