Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Nov 2018 17:07 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk, Rasakan Sensasi Menginap di Tengah Hutan dalam Mobil Karavan

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: (detikcom)
Foto: (detikcom)
Jakarta - Berlibur ke Puncak, Bogor menjadi pilihan destinasi yang asyik bagi warga Jabodetabek dan sekitar. Jika akhir pekan nanti ada rencana ke Puncak, yuk rasakan sensasi menginap berbeda seperti di dalam mobil karavan yang berada di tengah hutan.

Taman Safari Indonesia Bogor punya fasilitas penginapan yakni Hotel Safari Lodge. Salah satu tipe penginapan yang ditawarkan adalah Caravan. Di sini, wisatawan bisa menginap layaknya traveler yang sedang melakukan road trip, yakni di dalam karavan.

Yuk, Rasakan Sensasi Menginap di Tengah Hutan dalam Mobil KaravanFoto: (detikcom)
Tenang, meski berada di tengah hutan, hotel ini dibuat senyaman mungkin. Adapun fasilitas yang disediakan hotel berkapasitas 2 orang dewasa dan 2 anak ini terdiri dari 1 double bed, 1 bunk bed, kamar mandi, serta ruang tamu yang dilengkapi TV dan sofa.

Ada tiga karavan yang bisa dipilih, yakni mobil karavan, bus karavan, dan karavan rhino berbentuk tubuh badak. Khusus untuk karavan rhino, hotel ini hanya mampu menampung 2 orang.

"Tipe Caravan memadukan konsep alami dengan camping ground, jadi seperti berkemah di tengah hutan. Di luar negeri kan biasanya traveler menginap di karavan saat lagi traveling dari negara ke negara, seperti di Afrika. Nah di Indonesia juga bisa merasakan sensasi serupa," ujar Sales Marketing Safari Lodge Rahmatullah kepada detikTravel, Kamis (1/11/2018).



Soal suasananya, wisatawan bisa merasakan sensasi menginap menyatu dengan alam. Penginapan ini dikelilingi pepohonan yang sejuk, dilengkapi sungai buatan, dan berlokasi dekat kaki Gunung Gede Pangrango sehingga rasanya seperti menginap di tengah hutan.

Belum lagi jika pagi hari, ada "alarm alami" dari suara Siamang yang exhibit-nya dekat dengan penginapan. Untuk fasilitasnya, hotel ini dilengkapi dengan kolam renang, children playground, dan restoran.

Meski berada di tengah hutan, penginapan ini sudah dipastikan aman karena berada jauh dari zona satwa dan dilengkapi security yang berjaga selama 24 jam. Untuk menginap di hotel ini, wisatawan harus merogoh kocek sekitar Rp 1,3 juta untuk weekend dan sekitar Rp 950 ribu untuk weekdays.

Hotel Safari Lodge terletak di dekat pintu masuk Taman Safari Indonesia sehingga jika hanya ingin menginap, wisatawan tak perlu membeli tiket masuk Taman Safari Indonesia Bogor. Selain tipe Caravan, ada juga tipe Bungalow, Tree House, dan Vila Hijau yang bisa dipilih. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED