Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Nov 2018 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Selain Obat, Traveler Juga Perlu Sediakan Buah Saat Pelesir

Moch Prima Fauzi
detikTravel
Foto: (Shutterstock)
Foto: (Shutterstock)
Jakarta - Saat bepergian jauh, traveler biasanya membawa perlengkapan pribadi dan juga obat-obatan untuk antisipasi kalau sakit dalam perjalanan. Untuk itu dianjurkan menjaga kesehatan agar liburan tak terganggu.

Salah satu gangguan kesehatan yang mengganggu dalam perjalanan adalah timbulnya sembelit atau susah buang air besar (BAB). Untuk menghindarinya, traveler pun dianjurkan mengonsumsi buah-buahan atau sayuran untuk memenuhi asupan serat.

"Kalau sayur mungkin mengolahnya susah, paling buah. Yang paling gampang dibeli pisang sama apel. Kalau apel tinggal dicuci saja, pisang tinggal dikupas," ujar Sanofi Medical Manager, Riana Nirmala di acara d'Traveler Gathering Bersama Dulcolax beberapa waktu lalu.



Diungkap Riana, buah-buahan tersebut memiliki kandungan serat yang dapat menambah kebutuhan harian. Selain itu kedua buah-buahan tersebut juga gampang dibawa saat traveling.

"Yang harus diperhatikan makanan yang mencegah sembelit, serat. Kalau mau gampang perhitungannya kebutuhan kan 18 gram. Misalnya pisang, itu sudah 2 gram," ungkapnya.



Jika sudah terkena sembelit saat pelesiran, traveler bisa memilih obat sembelit seperti Dulcolax yang memiliki varian cair dan tablet. Dulcolax juga tersedia untuk dewasa dan anak-anak. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED