Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Nov 2018 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Menginap di 'Bawah' Laut? Yuk, Mampir ke Jakarta Aquarium

Tia Reisha
detikTravel
Foto: Jakarta Aquarium
Foto: Jakarta Aquarium
Jakarta - Berpengalaman sebagai pusat konservasi alam dan satwa Indonesia sekaligus pusat rekreasi keluarga selama lebih dari 30 tahun, Taman Safari Indonesia menghadirkan Jakarta Aquarium.

Sarana edutainment terbaru ini meluncurkan progam edukasi unik bernama Aqua Camp. Dalam program ini, pengunjung bisa merasakan pengalaman menginap dan menjelajahi serunya suasana bawah laut. Seperti apa ya keseruannya?



Sebagai pusat konservasi satwa laut maupun darat, Jakarta Aquarium menghadirkan 600 satwa dan ribuan ikan endemik Indonesia agar pengunjung bisa mempelajari dan menikmati keindahannya.

Pengunjung juga bisa dengan mudah mengakses wahana rekreasi keluarga ini karena berada di salah satu mal favorit keluarga di Jakarta Barat, yakni Neo Soho yang terhubung langsung dengan Mal Central Park.

"Lewat serangkaian acara yang dikemas menarik oleh Jakarta Aquarium, dalam progam Aquacamp ini anak-anak memperoleh kesempatan langka untuk mengenal hewan endemik Indonesia lebih dekat, berdiskusi dengan para ahli seputar progam konservasi alam dan satwa, serta mendapatkan pelajaran diving dari para penyelam profesional. Dan yang pasti merasakan serunya berkemah di dalam aquarium. Pengalaman ini cuma ada di Jakarta Aquarium," ujar Direktur Jakarta Aquarium Hans Manansang dalam keterangan tertulis, Jumat (9/11/2018).



Jakarta Aquarium mengadakan program Aqua Camp menyusul kesuksesannya dalam mengedukasi anak Indonesia mengenai pentingnya melestarikan alam dan satwa. Program Aqua Camp ini bertujuan agar peserta bisa mempelajari konservasi alam dan satwa darat serta laut dengan cara yang menyenangkan.

Jakarta Aquarium mengadakan program ini dan bekerja sama dengan seorang pengajar asal Amerika Serikat, Kyle Dougherty, yang telah berpengalaman mendidik anak-anak dan remaja di China serta Vietnam. Berbekal sertifikat pengajar CELTA dan pengalaman mengajar di ranah internasional, Kyle menghadirkan konsep belajar yang exciting, fun, dan educative dalam dwi bahasa, yakni Indonesia dan Inggris. Dalam program ini, peserta akan mengikuti sesi belajar, mendongeng, dan bermain games bersama fasilitator internasional. Wah, seru sekali ya!

Program ini juga dipandu oleh dokter hewan, pengajar dan tim profesional dari Jakarta Aquarium. Program Aqua Camp ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam mulai dari Jumat sore hingga Sabtu pagi. Selain memperoleh edukasi dan experience yang unik, kebutuhan nutrisi para peserta juga terjaga lewat serangkaian menu makan dan snack lezat yang disediakan oleh Pingoo Restaurant.

Selama program berlangsung, peserta juga akan diajak menjelajahi Jakarta Aquarium dan mengikuti progam edukasi konservasi satwa serta laut lewat tur Back of House Jakarta Aquarium. Campers juga akan diajak berkenalan dengan diver dan dokter hewan untuk melakukan tanya jawab. Bahkan, peserta juga akan diajak mempelajari cara merawat satwa, memberi makan, hingga mengukur kualitas air. Asyik, bukan?

Serunya lagi, saat malam tiba peserta bisa mendapat kesempatan langka untuk bermalam di area South Sea Gallery zona 12 yang menghadap main tank atau aquarium terbesar. Di dalam aquarium itu ada ratusan ikan dan hiu dari berbagai jenis. Pasti mau coba, kan?

Nah, usai belajar, saatnya campers bermain lewat serangkaian games dan sesi mendongeng bersama fasilitator. Lalu di penghujung acara, campers akan diajak melakukan senam Baby Shark bersama dan menjelajah lautan dengan simulator 5 dimensi.

Program Aqua Camp ini bukan cuma untuk anak-anak lho, semua anggota keluarga juga bisa ikut program yang seru ini dengan melakukan booking untuk grup. Untuk mengikuti Aqua Camp, peserta bisa booking dengan harga Rp 770 ribu per orang. Harga ini sudah termasuk tiket masuk Jakarta Aquarium, pemandu, paket makan di Pingoo restaurant, dan goodie bag. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED