Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Peringati Coral Day Ke-5, Wisman Padati Minahasa Utara

Michelle de Jonker
detikTravel
Foto: Wisman yang akan datang di acara Coral Day ke-5 (Michelle de Jonker/detikTravel)
Foto: Wisman yang akan datang di acara Coral Day ke-5 (Michelle de Jonker/detikTravel)
Likupang - Acara Tahunan Coral Day kelima, akan ada ratusan pelajar, mahasiswa dan wisman yang hadir untuk menyelamatkan karang dan laut di Pulau Bangka, Minahasa Utara.

Berbagai kegiatan yang akan dilakukan banyak orang pemerhati terumbu karang dan laut agar bebas dari sampah plastik, dan melakukan penanaman bakau juga transplantasi karang di Pulau Bangka Likupang timur Minahasa Utara.

Pulau Bangka terkenal akan pesona pantai berpasir putih, laut biru dan terumbu karang yang indah di lautnya, tidak heran banyak orang yang akan datang setiap tahunya, untuk melibatkan diri ikut sejumlah aktivitas alam dalam satu hari yakni tanggal 24 November 2018.

Peserta yang mendaftar bukan hanya masyarakat lokal dan para pemerhati di provinsi Sulawesi Utara saja, melainkan banyak juga yang akan hadir dari luar kota dan bahkan luar negeri. Salah satunya Jose Peter kali ini ia datang jauh dari Nederland, ia mengajak adiknya khusus mengikuti kegiatan Coral day ke-5 di Pulau Bangka.

"Saya baru saja tiba di Manado minggu lalu, saya akan menghadiri kegiatan Coral day ke-5 , kali saya mengajak adiknya saya ikut dari Nederland ke Indonesia khusus untuk menghadiri kegiatan Coral Day ke 5 di Pulau Bangka", ujar Jose.
Foto: Peringatan Coral Day 5th


Salah satu Panitia yang mendata para peserta mengaku akan menyiapkan transportasi Bus dari kota Manado hingga pantai Surabaya di Likupang kemudian sambung Kapal penumpang menyebrang ke Pulau Bangka, Likupang Timur, Minahasa Utara.

"Tenang kami menyiapkan transportasi dari titik kumpul Manado di Pangkalan bis Paal dua dan mengantarkan peserta sampai ke Pulau Bangka dan disiapkan juga makan siang dan transportasi kembali pulang", kata Fransiska Noel. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED