Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Nov 2018 22:27 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Kafe & Co-Working Space, Hotel Ini Incar Business Traveler

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Casa Kopi, coffee shop di dalam Hotel Casa Living Senayan (Wahyu/detikTravel)
Casa Kopi, coffee shop di dalam Hotel Casa Living Senayan (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Menggabungkan coffee shop, kafe, dan co-working space, hotel baru di kawasan Senayan ini mengincar business traveler. Mereka bisa meeting dan staycation.

Casa Living Senayan, sebuah hotel baru di sekitar Senayan menawarkan konsep baru buat traveler. Meja resepsionis di area lobi hotel dihilangkan. Berganti dengan coffee shop sekaligus co-working space yang kekinian.

Robin Samuel, Owner Casa Living Senayan mengungkapkan, hotelnya memang menyasar ke kalangan business traveler yang berkegiatan di kawasan Senayan dan sekitarnya. Hotel ini justru penuh saat weekdays karena banyaknya aktivitas di kawasan tersebut.

"Hadirnya Casa Kopi dan Atap Rumah Cafe di Casa Living justru sebagai pendukung supaya tamu-tamu bisa pesen makanan, bisa pesan kopi sambil diskusi, ketemu, dan meeting di sini. Banyak yang ketemu, bawa produk, presentasi, interview. Mereka juga bawa laptop dan bekerja di sini, ini jadi seperti co-working space," jelas Robin di Casa Living Senayan, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Es kopi jadul andalan Casa Kopi (Wahyu/detikTravel)
Saat ada hajatan besar di kawasan Senayan, Casa Living pun banjir pesanan. Saat soft launching hotel ini yang bertepatan dengan momen Asian Games, kamar hotel pun ludes terpesan.

"Banyak tamu saat Asian Games, panitia. Saat Konser Guns n Roses, banyak yang dari luar kota menginap di sini. Saat ada Jakarta Fashion Week, Inacraft juga penuh," imbuh Robin.

Banyaknya perkantoran di kawasan Senayan juga jadi pasar yang menjanjikan. Para karyawan yang ada meeting pagi, mereka ada yang memilih menginap di Casa Living Senayan daripada bolak-balik pulang ke rumah yang bisa memakan waktu sampai 2-3 jam lamanya.

Ada juga beberapa traveler yang memilih longstay, sekitar 1-2 bulan di hotel ini. Tingkat okupansinya pun cukup baik, di atas 80%.

Traveler umum alias yang tidak menginap di Casa Living boleh saja nongkrong di coffee shop Casa Kopi atau di Atap Rumah Cafe. Jam bukanya dari 08.00 pagi sampai 22.00 WIB.

"Awalnya banyak teman, warga sini, tetangga kantor, pas jam makan siang datang. Kita bisa terima umum buat lunch dan makan malam. Tapi kalau untuk breakfast, kita utamakan tamu hotel dulu," tambah Robin.

Dari area rooftop Atap Rumah Cafe, traveler bisa menikmati pemandangan indah gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Asyik buat nongkrong pokoknya.

"Kalau malam pemandangannya luar biasa. View Jakarta dari sini bisa kelihatan 180 derajat. Kita bisa memandang gedung-gedung yang berwarna-warni. Cakep banget," tutup Robin.

Area rooftop Atap Rumah Cafe (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED