Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Des 2018 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Punya Nama Abcde, Penumpang Ini Malah Diejek Pihak Maskapai

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Reuters)
Foto: (Reuters)
Texas - Kejadian tak mengenakkan dialami oleh salah seorang penumpang maskapai Southwest di Amerika. Gara-gara nama Abcde, ia diolok oleh agen maskapai Southwest.

Hal itu pun diungkapkan oleh Traci Redford, ibu dari anak perempuan berumur 5 tahun yang bernama Abcde itu. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (5/12/2018), ia tidak terima anaknya diolok karena namanya seperti diberitakan Washington Post.

Dijelaskan oleh Tracy, kejadian itu dialaminya beberapa pekan lalu. Saat itu ia dan anak perempuannya tengah bersiap boarding pulang dari Santa Ana di California menuju El Paso di Texas, Amerika Serikat.

Ketika akan boarding di gate, salah satu pihak petugas yang bertugas di meja check-in malah tertawa dan mengejek anak perempuannya setelah mengetahui nama Abcde.

"Saya menghampiri mereka dan mengatakan kalau saya bisa mendengar ejekan mereka, begitu juga anak perempuan saya. Saya pun meminta mereka untuk berhenti mengejek," ujar Traci.

Ketika Traci duduk, petugas itu memotret tiket boarding pass anak perempuannya dan mengunggahnya di media sosial. Hal itu pun diketahui Traci setelah menemukan unggahan tersebut lewat postingan salah satu warganet di Facebook.

Tak terima, Traci pun melaporkan kejadian tak menyenangkan itu pada pihak maskapai Southwest Airlines. Setelah lebih dari 2 minggu, pihak maskapai Southwest Airlines baru memberikan pernyataan maaf.

"Unggahan itu tidak menunjukkan perhatian, respect dan perlakuan beradab yang kami harapkan dari staff. Kami pun telah berkordinasi dengan staff terkait, dan kami menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan aturan kami sekaligus harapan akan semua anak buah kami," bunyi pernyataan dari pihak Southwest Airlines seperti diberitakan media ABC7.

Sejatinya nama penumpang tidak jadi bahan untuk ledekan. Semoga jadi pembelajaran bagi semua pihak.



Tonton juga 'Jadi Maskapai Paling On Time, Garuda Indonesia Diapresiasi Menteri Pariwisata':

[Gambas:Video 20detik]


Punya Nama Abcde, Penumpang Ini Malah Diejek Pihak Maskapai
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED