Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Des 2018 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Foto di Rel Kereta, Turis-turis Ini Rela Bertaruh Nyawa

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
(AFP/Getty Images)
(AFP/Getty Images)
Hanoi - Ada tren berfoto ekstrem baru yang tengah melanda Hanoi, Vietnam. Para turis rela menyabung nyawa hanya demi berfoto di atas rel kereta yang masih aktif.

Percaya tidak percaya, ada satu tren foto baru yang menjangkiti turis di Hanoi, Vietnam. Mereka rela mempertaruhkan nyawa hanya demi foto Instagramable di atas rel kereta kuno buatan Prancis yang berada di kawasan Old Quarter.

Yang mengejutkan, rel kereta ini masih aktif dan dilewati kereta setiap harinya. Dilansir detikTravel dari AFP, Kamis (6/12/2018), setiap hari ada saja turis yang datang dan berkunjung ke rel di tengah pemukiman padat penduduk ini.

Tujuan mereka cuma satu, mengambil foto terbaik untuk dipajang di media sosial mereka, Instagram. Tak cuma sendiri, turis-turis ini terkadang datang berombongan. Membuat suasana makin mencekam tatkala kereta api lewat.

Rel ini masih aktif dilewati kereta (AFP/Getty Images)Rel ini masih aktif dilewati kereta (AFP/Getty Images)


Tapi justru disitulah letak keseruan yang diburu para turis gila ini. Mereka justru senang dengan 'adrenalin rush' saat kereta dengan santainya lewat di jalan yang semestinya dia lewati.

"Sungguh mengagumkan tapi juga menakutkan. Rasanya luar biasa bisa sedekat itu dengan kereta yang lewat," kata salah seorang turis bernama Michelle Richards kepada AFP.

Sementara itu, turis lain bernama Edward Tsim mengaku bahwa meski menakutkan tapi rel kereta itu punya aspek fotografi yang menarik untuk diabadikan oleh kamera.

"Ada pesona yang aneh di situ. Ada bunga-bunga dari balkon rumah warga, ada gedung-gedung sangat kuno di sepanjang rel yang berdekatan. Kamu juga bisa melihat orang-orang hidup dejat sekali dengan rel kereta," imbuh Edward.

Turis bule pun ikutan (AFP/Getty Images)Turis bule pun ikutan (AFP/Getty Images)


Rel kereta di kawasan Old Quarter Hanoi ini memang bukan sembarang rel. Rel ini cukup punya nilai sejarah di mata warga Vietnam. Rel ini buatan kolonial Prancis saat menjajah Vietnam.

Rel ini digunakan untuk transportasi barang dan orang ke seluruh penjuru kawasan Indochina, melintasi Vietnam, Laos hingga Kamboja.

Tapi saat Perang Vietnam dengan AS, jaringan rel ini beberapa ada yang rusak parah akibat serangan AS. Kini, rel ini masih difungsikan sebagai jalur lewatnya kereta dan tentu saja lokasi foto-foto wisatawan. Duh, bahaya juga ya! (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED