Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Des 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Angin Kencang Landa Bogor, Kebun Raya Bogor Ditutup Sementara

Farhan
detikTravel
Suasana Kebun Raya Bogor pasca cuaca buruk (Farhan/detikTravel)
Suasana Kebun Raya Bogor pasca cuaca buruk (Farhan/detikTravel)
Bogor - Angin kencang terus melanda wilayah Bogor, Jawa Barat. Banyak pohon tumbang di Kebun Raya Bogor, sehingga tempat wisata itu ditutup dulu sementara.

Angin kencang yang terus melanda wilayah Kota Bogor berdampak pada penutupan Lokasi Wisata Kebun Raya Bogor (KRB) di Kota Bogor, Jawa Barat. Penutupan dilakukan karena khawatir terjadinya pohon tumbang sehingga membahayakan pengunjung.

"Mulai ditutup dari kemarin, karena kondisi cuaca di sekitar kebun raya angin kencang. Dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Humas Kebun Raya Bogor Ayi Doni Darussalam, Senin (17/12/2018).

Doni menyebut, penutupan KRB dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan karena cuaca di Kota Bogor belum membaik.

"(Batas waktu penutupan) tergantung kondisi cuaca. Kalau memang sudah kondisi aman, kita akan buka seperti biasa. Intinya kita akan lihat kondisi dulu demi keamanan pengunjung," jelasnya.

BACA JUGA: Kolam Alami Curug Cantik di Bogor yang Berwarna

Sementara bagi wisatawan yang sudah memesan tiket sejak sebelum waktu penutupan diberlakukan, masih diijinkan berkunjung ke KRB. Namun, petugas akan mengarahkan mereka ke lokasi Museum Zoologi.

"Sekarang yang masih bisa berkunjung ke sini yang sudah booking, itu juga nanti kita arahkan ke Museum Zoologi karena tempatnya lebih aman," tutup Doni.


(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED