Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Des 2018 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai Losari Mulai Dipadati Warga untuk Rayakan Tahun Baru

Kawasan Pantai Losari (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)
Kawasan Pantai Losari (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)
Makassar - Salah satu titik puncak perayaan tahun baru di Makassar, Sulsel adalah Pantai Losari. Sore ini, warga mulai memadati area Pantai Losari.

Pantauan di lapangan, Senin (31/12/2018), sejak pukul 17.00 WITA, kepolisian setempat mulai menutup jalan untuk akses kendaraan di depan Pantai Losari. Car free night ini akan berlaku hingga nanti setelah pukul 00.00 Wita atau memasuki awal tahun 2019.

Bahkan, polisi mulai bertindak tegas dengan mengempiskan ban-ban kendaraan roda empat yang parkir sembarangan di bahu jalan di area Jalan Haji Bau, Makassar yang berdekatan dengan Pantai Losari.

Sementara itu, pedagang kaki lima juga sudah mulai menggelar barang dagangannya di pinggir jalan. Rata-rata barang yang dijajakan adalah makanan, air minum, mainan anak, termasuk balon dan terompet, serta kembang api.

Mobil yang bannya dikempeskanMobil yang bannya dikempeskan Foto: (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)


Hasna (47), warga Kabupaten Pangkep yang jaraknya 2 jam perjalanan dari Makassar telah tiba bersama 7 orang anggota keluarganya. Di tangan Hasna, dia mebwa tikar, air minum, serta makanan berat seperti nasi dan lauk pauknya.

"Ini mau habiskan tahun baru di Pantai Losari. Sengaja datang cepat karena takut macet dan tidak dapat tempat untuk duduk," kata Hasna saat berbincang dengan detikcom.

Hasna berharap cuaca kali ini di Kota Makassar akan cerah hingga malam pergantian tahun. "Semoga tidak jadi hujan nanti," ujarnya.

Nantinya di Pantai Losari, akan dilakukan acara dzikir bersama warga masyarakat yang akan dikuti oleh ribuan orang. Pemerintah Provinsi Sulsel pun mengeluarkan surat edaran yang mengimbau malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan berdzikir.

Warga memadati Pantai LosariWarga memadati Pantai Losari Foto: (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)


Hal tersebut tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tertanggal 26 Desember 2018 dengan tiga poin penting.

Tiga poin tersebut yaitu, pertama, agara saat malam pergantian tahun baru 2019, untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti pawai kendaraan, pesta kembang api dan atau petasan, panggung hiburan malam serta kegiatan Iainnya.

Kedua, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan yang bersifat positif, seperti memberikan bantuan sosial terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana tsunami Selat Sunda.

"Diharapkan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri." tertulis sebagai poin terakhir dalam surat edaran tersebut.

(fiq/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED