Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Jan 2019 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Cobain Serunya Naik Bajaj Keliling Kota Mandalay di Myanmar

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Mandalay di Myanmar (shutterstock)
Mandalay di Myanmar (shutterstock)
Jakarta - Jika ingin traveling ke destinasi wisata yang tidak biasa, coba terbang ke Myanmar. Banyak destinasi menarik yang bisa didatangi, khususnya di Kota Mandalay.

Agar lebih seru, jangan lupa naik transportasi khas yakni thone bane, bajaj-nya Myanmar. Sekarang mendapatkan pengalaman seru ini bisa lebih mudah karena Grab Myanmar menyediakan layanan Grab ThoneBane di Mandalay.


"Kami menyediakan layanan Grab ThoneBane untuk kenyamanan penumpang. Keuntungan dari layanan kami adalah harga tetap reguler. Mereka dapat memesan kapan saja dengan harga yang sama. Layanan ini juga diasuransikan. Kami menyediakan asuransi kecelakaan diri bagi pelanggan dan pengemudi," ujar Expansion Manager Myanmar, Soe Htike Tun, dikutip dari Eleven Myanmar.

Untuk melakukan pemesanan Grab ThoneBane, buka aplikasi Grab lalu pilih menu Grab ThoneBane. Pilih lokasi jemput dan antar, lalu Grab akan mencari thone bane terdekat dari lokasi pemesanan.

Layanan Grab ThoneBane mirip dengan taksi. Ketika masuk kendaraan, sudah ada argo awal yakni 1000 MMK atau sekitar Rp 9 ribu. Sementara per kilometernya dihargai MMK 300 atau sekitar Rp 3 ribu. Namun ingat, Grab ThoneBane yang mampu menampung 2 penumpang ini hanya tersedia di area Kota Mandalay.

Cobain Serunya Naik Bajaj Keliling Kota Mandalay di Myanmar Foto: dok Grab Myanmar

Jika ingin mengeksplorasi Kota Mandalay, detikTravel punya tiga rekomendasi tempat yang wajib didatangi. Pertama, berkunjunglah ke kuil Buddha ternama yakni Pagoda Mahamuni.

Traveler bisa melihat megahnya patung Buddha Mahamuni yang tingginya hampir 4 meter. Jangan lewatkan ritual pembersihan patung yang menjadi atraksi wisata menarik setiap pukul 04.00 pagi.


Destinasi kedua yang wajib dikunjungi adalah Jembatan U Bein, jembatan kayu jati sepanjang 1,2 kilometer yang membelah Danau Taunthaman. Menariknya, traveler juga bisa naik perahu mengelilingi danau dan mencicipi kuliner khas di warung yang terletak di sekitar jembatan.

Terakhir, jangan lewatkan keindahan Bukit Mandalay. Dari bukit ini traveler bisa melihat keindahan Kota Mandalay. Coba datang sore hari karena pemandangan sunset-nya tak akan terlupakan.

Sudah siap traveling ke Mandalay? (ega/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED