Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Pemandangan Paling Mahal di Korea, Nilainya Rp 13 Miliar!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Sungai Han dan distrik Gangnam di kejauhan (Randy/detikTravel)
Sungai Han dan distrik Gangnam di kejauhan (Randy/detikTravel)
Seoul - Sebagai ibukota negara, Seoul menjadi kota dengan biaya hidup tertinggi di Korea Selatan. Ada tempat dengan pemandangan termahalnya.

Saat berkunjung ke Korea Selatan beberapa waktu lalu, detikTravel sempat diajak berkeliling Seoul oleh pemandu wisata lokal kami yang disapa Eonni (bahasa Korea untuk kakak perempuan - red) Daemi. Ia pun sempat menunjukkan pemandangan di Seoul yang disebutnya paling mahal di Korea.

"Ini pemandangan paling mahal di Korea, di sana ada Lotte Tower di Distrik Gangnam, menghadap Sungai Han," ujar Eonni Daemi.

Sungai Han kebanggaan Korea (Randy/detikTravel)Sungai Han kebanggaan Korea (Randy/detikTravel) Foto: (Randy/detikTravel)


Lebih lanjut Eonni Daemi menjelaskan, Distrik Gangnam merupakan yang paling prestisius di Korea Selatan. Saking prestisiusnya, penyanyi kenamaan Korea yang bernama 'Psy' menyebutnya dalam lagu hits 'Gangnam Style' yang merujuk pada mewah dan mahalnya biaya hidup di sana.

"Biaya satu flat di Gangnam itu sekitar 1 miliar Won, kalau dalam rupiah itu Rp 13 miliar. Kecil lagi. Lebih mahal lagi kalau yang pemandangannya menghadap Sungai Han," ujar Eonni Daemi.

Ibaratnya menyewa kamar hotel menghadap matahari atau pantai, semua kamar apartemen yang menghadap Sungai Han memang dihargai lebih mahal. Apabila dihitung-hitung, satu orang Korea harus menghabiskan sekitar 30 tahun untuk dapat membeli satu flat di daerah Gangnam.

"Kalau misalnya orang Korea kerja 30 tahun tanpa mengeluarkan apa-apa, baru bisa beli apartemen di Gangnam," ujar Eonni Daemi.

Itulah salah satu cerita dari ibukota Seoul di Korea Selatan. Tidak di mana, seseorang memang harus bekerja keras untuk memenuhi penghidupan. Khususnya untuk urusan beli rumah tinggal. Mau di Seoul atau Jakarta, sama saja sulitnya. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA