Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jan 2019 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tenangnya Danau Hoan Kiem Sampai Gemerlapnya Birdcage di Hanoi

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Beragam cara dilakukan untuk merayakan pergantian tahun di penjuru negara. Hanoi, Vietnam misalnya, masyarakat di sana ternyata mempunyai selera tempat yang berbeda menghabiskan Tahun Baru.

Hal tersebut dicatat oleh Grab, sebagai jasa transportasi online yang mengantarkan ke berbagai tempat menarik tersebut. Terhitung titik antar terbanyak antara pukul 17.00 - 00.00 pada 31/12/2018 yaitu Hoan Kiem Lake, Hang Day Stadium, Trang Tien Plaza .

Sementara titik jemput terbanyak antara pukul 00.00 - 04.00 pada 01/01/2019 adalah Hang Day Stadium, Stasiun Bus Nuoc Ngam, Birdcage. penasaran dengan tempat-tempat tersebut? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1. Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem adalah tempat terbaik untuk mmenyepi dan menghindari hingar bingar kota Hanoi. Dengan mnawarkan suasana tenang dan damai di danau yang dekat dengan Kuil Ngoc Son ini, banyak masyarakat Hanoi menghabiskan Tahun Baru mereka.

Biasanya mereka hanya duduk-duduk dan memandangi pagoda Ngoc Son yang berada tepat di tengah danau. Danau ini pun makin cantik dengan adanya Jembatan Huc yang berdesain Vietnam kuno dengan berbagai lampu di malam hari.

2. Hang Day Stadium

Stadiun yang juga dikenal sebagai Stadion Hanoi ini merupakan stadium multifungsi yang biasanya digunakan untuk pertandingan bola. Berkapisitas 22.500 orang, stadion ini juga sebagai tempat latihan atlet sepak bola serta tempat event budaya kota.

3. Trang Tien Plaza

Trang Tien Plaza adalah salah satu mal mewah yang menyediakan beragam barang bermerek, seperti Bvlgari, Dior, Cartier and Louis Vuitton. Menjadi pusat prbelanjaan tertua, mal ini terletak tidak jauh dari Danau Hoan Kiem. Uniknya, selain berbelanja pengunjung juga bisa menikmati desain artsitektur yang penuh dengan sejarah di era kolonial Prancis.

4. Birdcage

Bagi traveler yang mau menikmati dunia malam ala Hanoi bisa singgah ke Bridcage club. Klub ini merupakan klub yang berada di luar ruangan. Kamu bisa bergoyang dan berbaur dengan para turis hingga pagi menjelang. (mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED