Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jan 2019 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

4 Destinasi Favorit Saat Malam Tahun Baru di Malaysia

Akfa Nasrulhaq
detikTravel
Foto: Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta - Pergantian tahun yang baru saja dilalui, sering dirayakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Berbagai aktivitas di malam hari pun dilakukan, mulai dari datang ke tempat wisata, atau ke tempat yang menyediakan berbagai acara menarik sambil menunggu momen kembang api pertanda tahun sudah berganti.

Seperti salah satu negara tetangga di Malaysia, ada beberapa destinasi yang menjadi favorit baik itu menjelang tahun baru, maupun setelah tahun baru. Salah satu perusahaan transportasi online, Grab, merilis data terkait perjalanan warga Malaysia saat malam tahun baru.

Dari data tersebut menunjukkan bahwa warga Malaysia melakukan pemesanan layanan Grab terbanyak menjelang perayaan malam tahun baru ke Suria KLCC/ Petronas Twin Towers, Pavilion KL, dan Sunway Pyramid. Sementara destinasi dengan pemesanan layanan Grab terbanyak usai malam tahun baru yakni dari Zouk Club/ TREC, Suria KLCC, dan I-City Shah Alam. Berikut ulasan tempat-tempat favorit tersebut:

1. Suria KLCC/ Petronas Twin Towers

Salah satu tempat wisata favorit di kawasan Kuala Lumpur, Malaysia adalah Suria KLCC (Kuala Lumpur City Centre) Park. Tempat ini juga sekawasan dengan Twin Tower alias Menara Kembar Petronas yang populer jadi ikon bangunan negara Malaysia.

Suria KLCC Park merupakan sebuah taman yang menjadi area publik bagi warga lokal Kuala Lumpur. Taman itu berada tepat di pintu masuk utama Suria KLCC Mall dengan sebuah air mancur besar yang akan menyemburkan air secara dramatis setiap beberapa menit.

Taman Suria KLCC memiliki lahan berumput yang luas dan berundak-undak, dengan bangku-bangku taman yang tersebar di berbagai titik di bawah naungan pohon-pohonnya yang asri. Ada juga sebuah sungai dan jembatan buatan, kolam air, dan lahan bermain untuk anak-anak yang ada di bagian terujung.

2. Pavilion Kuala Lumpur

Bagi sebagian warga Malaysia, menghabiskan malam tahun baru di pusat perbelanjaan menjadi salah satu pilihan. Salah satunya di Pavilion Kuala Lumpur yang merupakan pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur, Malaysia. Paviliun ini telah dibuka sejak Oktober 2007. Pavilion terdiri dari empat komponen utama, yakni sebuah pusat ritel, bangunan kantor, dua buah bangunan tempat tinggal dan sebuah hotel.

5 Destinasi Favorit Saat Malam Tahun Baru di MalaysiaFoto: Shutterstock

3. Sunway Pyramid

Selain Paviliun, tempat lainnya untuk menghabiskan malam tahun baru di pusat perbelanjaan adalah Sunway Pyramid. Dengan motif gaya Mesir, pusat perbelanjaan ini berada dalam piramida besar, dengan sphinx yang monumental menyambut pengunjung di pintu masuk.

Tempatnya berada tidak jauh dari luar kota Kuala Lumpur, Malaysia. Tempat berdirinya Sunway Pymarid ini merupakan lahan bekas tambang biji timah yang ada di Malaysia. Berbagai wahana permainan seru dan modern tersedia di sini. Bukan hanya wahana permainan, di tempat ini juga tersedia tempat semacam kebun binatang mini yang berisi berbagai macam satwa dunia seperti ular, buaya, burung, dan lainnya.

5 Destinasi Favorit Saat Malam Tahun Baru di MalaysiaFoto: Shutterstock


4. I-City Shah Alam

Tempat ini memang menjadi salah satu tempat favorit usai malam tahun baru. Hal ini karena tempat ini sangat cocok dikunjungi saat malam hari karena terdapat pohon-pohon yang dihias dengan lampu warna-warni. Pohon I-City atau Shah Alam selalu dinyalakan selama 365 hari dalam setahun, artinya setiap harinya akan menyala. Siap-siap terpukau dengan lampu-lampu di sini ya.

Selain itu, ada banyak spot lainnya yang bisa dikunjungi di I-City Shah Alam ini seperti rumah reptil yang merupakan kandang bagi banyak reptil, Laser Warzone memungkinkan setiap pengunjungnya beratraksi dengan laser. Ada juga pasar malam di dalam ruangan, toko souvenir, warung makan, toko-toko, layar bioskop dan banyak restoran.

5 Destinasi Favorit Saat Malam Tahun Baru di MalaysiaFoto: Shutterstock
(idr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA