Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jan 2019 19:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ramai Bagasi Lion Air Tak Lagi Gratis, Ini Kata Menteri Pariwisata

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Hasan Al Habshy/detikTravel)
Foto: Ilustrasi (Hasan Al Habshy/detikTravel)
Anyer - Bagasi maskapai dari Lion Group yang berbayar jadi perbincangan termasuk dari wisatawan. Bagaimana tanggapan Menpar Arief Yahya?

Mulai tanggal 22 Januari, Lion Group memberlakukan bagasi berbayar alias bagasinya tidak lagi gratis. Ini sudah disetujui Kemenhub, aturan baru tersebut jadi perbincangan wisatawan.

Sebab, 2 maskapainya yakni Lion Air dan Wings Air menjadi salah satu pilihan penerbangan ke berbagai destinasi domestik. Apakah bagasi bertarif dari maskapai-maskapai tersebut mempengaruhi wisatawan untuk traveling?

"Kita lihat namanya elastisitas. Tarif naik dengan alasan apapun, volume (penumpang-red) akan turun," kata kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di sela-sela 'Rapat Koordinasi Pemulihan Sektor Pariwisata Selat Sunda Bangkit' di Marbella Hotel, Anyer pada hari ini, Jumat (11/1/2019) pada awak media.

Arief menjelaskan, Kementerian Pariwisata akan memberikan feedback kepada maskapai tersebut. Jika nantinya bakal jadi masalah berlarut-larut, dinilai bakal ada semacam kebijakan baru.

"Nanti akan muncul kesimbangan baru karena bisa jadi turun 20-30 persen SLF-nya (Seat Load Factor)," pungkasnya. (aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari China

Foto: Gerbang Surga di China

Selasa, 22 Jan 2019 22:50 WIB

Nama Pegunungan Tai mungkin agak janggal di telinga orang Indonesia. Namun pegunungan ini dipercaya jadi gerbang surga untuk berdoa kepada dewa langit.