Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Jan 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Turis India Ketahuan Nyolong Batu Bata Colosseum Roma

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Colosseum Roma (Sean Gallup/Getty Images)
Ilustrasi Colosseum Roma (Sean Gallup/Getty Images)
Roma - Ulah turis India satu ini jangan ditiru. Dia ketahuan nyolong potongan batu bata Colosseum Roma, sebelum akhirnya ditangkap oleh polisi setempat.

Colosseum adalah bangunan bersejarah sekaligus ikonnya Kota Roma, Italia. Banyak turis dari berbagai negara berkunjung ke sini setiap tahunnya.

Tapi tak semua turis yang datang ke destinasi ini punya niat yang baik. Seorang turis asal India yang tidak disebutkan identitasnya justru kedapatan mengambil potongan batu bata Colosseum untuk dibawa pulang sebagai souvenir.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sunber, Selasa (15/1/2019), turis pria ini terlihat menyembunyikan potongan batu bata yang dicurinya itu dibalik kantong bajunya. Saksi mata yang melihat pun melaporkan kejadian ini ke polisi yang bertugas.

BACA JUGA: Turis Remaja Kepergok Nyuri Batu Bata Kuno Colosseum

Oleh polisi, pria ini pun ditangkap dan digeledah. Tak bisa mengelak, barang bukti berupa potongan batu bata Colosseum pun ditemukan di kantongnya.

Turis India berusia 47 tahun ini pun terancam hukuman akibat perbuatannya, yaitu mengambil barang-barang arkeologis serta menimbulkan kerusakan, seperti dilaporkan media Italia Carriere della Serra.

Menurut laporan media The Local Italia, turis ini tidak ditahan. Potongan batu bata yang diambil turis ini pun sudah dikembalikan ke staff Colosseum.

Ini bukan kali pertama turis mengambil batu bata Colosseum Roma. detikTravel pernah menulis kasus yang sama saat turis remaja berusia 17 tahun asal Austria kepergok saat berusaha mengambil batu bata Colosseum di Roma, Italia. Alasannya karena ia ingin membawa pulang batu bata kuno tersebut untuk suvenir.

Jangan ditiru ya traveler! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA