Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Jan 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Curi Koper di Berbagai Negara, Maling Ini Tertangkap di Thailand

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pencuri koper di Thailand (dok. CCTV Suvarnabhumi Airport)
Bangkok - Aksi pencurian koper ternyata terjadi juga di luar negeri. Beruntung pencuri spesialis koper ini akhirnya berhasil ditangkap di Bandara Suvarnabhumi, Thailand.

Adalah Patrick Coulier (57), pria asal Belgia yang ternyata punya profesi sampingan sebagai maling koper. Patrick ditangkap pihak kepolisian Thailand setelah beraksi di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Thailand.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (22/1/2019), Patrick ditangkap berkat aduan dari seorang turis China bernama Cai Zhe. Cai melapor ke pihak kepolisian setelah kehilangan kopernya yang berisi barang-barang senilai Rp 45 jutaan.

Setelah memeriksa rekaman CCTV, polisi akhirnya mencurigai Patrick. Gerak-gerik Patrick dinilai mencurigakan saat dia mengambil koper di area pengambilan bagasi, lalu terburu-buru keluar bandara dan naik taksi.

Lewat rekaman CCTV juga, Patrick diketahui berada di 27 lokasi yang berbeda di Bandara Suvarnabhumi untuk mengamati situasi. Setelah diinterogasi polisi, Patrick akhirnya mengakui perbuatannya.

Dalam aksinya, Patrick memilih koper yang tidak terlalu mencolok sehingga dia tidak dicurigai petugas. Dari pengakuannya juga, Patrick bukan sekali saja mencuri koper di Bandara Suvarnabhumi Thailand.

Patrick sudah melakukan aksi pencuriannya berkali-kali. Tak hanya di Thailand saja, tetapi juga di berbagai negara lainnya. Modusnya sama, berpura-pura sebagai penumpang lalu mengambil koper di area pengambilan bagasi, kemudian keluar bandara naik taksi.

Patrick ditangkap polisi Thailand setelah berusaha melarikan diri ke Vietnam. Kini Patrick harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan pengadilan Thailand. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA