Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jan 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kawanan Sapi Tersapu Banjir ke Pantai Penuh Buaya di Australia

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Sapi tersapu banjir ke kawasan Pantai Daintree (Facebook/Ashton Davenport)
Sapi tersapu banjir ke kawasan Pantai Daintree (Facebook/Ashton Davenport)
Daintree - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Kawanan sapi di Australia terbawa banjir hingga ke pantai. Sayang, pantai ini dihuni oleh buaya muara yang ganas.

Kawanan sapi di Queensland, Australia tak luput jadi korban meluapnya Sungai Daintree. Mereka tersapu sampai ke kawasan Pantai Wonga di sebelah utara Kota Cairns. Meski selamat, ternyata pantai ini dikenal di kalangan wisatawan sebagai rumah bagi kawanan buaya.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (28/1/2019), banjir di Daintree merupakan yang terparah selama 118 tahun terakhir. Tinggi permukaan airnya bahkan mencapai 12,6 meter.

Puluhan orang, bahkan kawanan hewan ternak juga jadi korban. Kawanan sapi harus bertahan hidup dengan cara berenang semalaman sebelum sapuan banjir membawa mereka sampai ke pesisir pantai.

 (dok. Istimewa) (dok. Istimewa) Foto: undefined


Beberapa ekor sapi selamat, tapi yang lain tidak. Bangkai mereka pun teronggok begitu saja di kawasan pantai.

Untuk sapi-sapi yang masih hidup, warga menyerukan untuk mengevakuasi mereka karena ditakutkan mereka akan jadi mangsa empuk bagi kawanan buaya yang tinggal di sekitar pantai.

"Mereka (sapi-sapi) terlihat capek setelah berenang semalaman. Di pantai saya lihat ada 2 sapi mati. Saya khawatir buaya-buaya akan ke pantai untuk memangsa mereka," ujar Bec Water, salah seorang warga lokal seperti ditulis media Daily News Australia.

Saat ini petugas dan awarga masih melakukan proses evakuasi. Kondisi Sungai Daintree pun sudah mulai berangsur surut dari banjir.


(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED