Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jan 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ups! Turis Ini Ketahuan Selundupkan Ular di... Celananya

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: (dok. Customs Shonefeld)
Foto: (dok. Customs Shonefeld)
Berlin - Ulah turis satu ini jangan ditiru. Dia ditangkap pihak keamanan karena ketahuan menyelundupkan seekor ular boa yang disimpan di dalam celananya.

Ada-ada saja yang dilakukan turis untuk mengelabui petugas keamanan. Seperti yang dilakukan turis asal Jerman yang tidak disebutkan identitasnya ini.

Dia tertangkap tangan hendak menyelundupkan seekor ular boa dari Jerman menuju ke Israel. Dia ketahuan petugas keamanan karena menyimpan ular sepanjang 40 cm ini di dalam celana panjangnya.

Ular boa ini panjangnya 40 cm (dok. Customs Shonefeld)Ular boa ini panjangnya 40 cm (dok. Customs Shonefeld)


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (28/1/2019), petugas keamanan mencurigai pria ini karena bagian selangkangan pria ini tampak membesar, tidak seperti pria normal pada umumnya. Gerak-geriknya juga terlihat mencurigakan.

Saat digeledah, barulah ditemukan seekor ular boa yang dibungkus dalam karung dan diikat dengan kawat. Saat diinterogasi, pria itu tidak bisa menunjukkan dokumen kepemilikan yang resmi.

Menurut Konvensi Washington, ular boa merupakan binatang yang harus dideclared ketika dibawa ke luar maupun ke dalam negeri. Sementara pria ini, mau membawa ularnya boarding ke dalam pesawat.

Akhirnya satwa eksotis ini dievakuasi ke sebuah rescue center di Bandenburg, Jerman. Sementara si penyelundup harus berurusan dengan pihak berwajib untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.