Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Feb 2019 07:50 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Ungkap Pembangunan Infrastruktur Itu Demi Pariwisata

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Presiden Joko Widodo (Noval Dhwinuari Antony/detikTravel)
Foto: Presiden Joko Widodo (Noval Dhwinuari Antony/detikTravel)
Jakarta - Untuk apa pemerintah 4 tahun ini membangun infrastruktur dari jalan sampai listrik? Jawabannya adalah untuk pariwisata.

Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam postingan terbaru Instagramnya. Dilihat detikTravel, Rabu (13/2/2019) Jokowi mengatakan alasannya menggeber pembangunan infrastruktur.

"Bahkan sebenarnya infrastruktur yang dibangun besar-besaran empat tahun ini, dari jalan sampai pasokan listrik, adalah untuk memudahkan akses dan pengembangan pariwisata di negara kita," kata Jokowi.

Kenapa demikian? Jokowi melihat Indonesia diakui dunia sebagai destinasi yang luar biasa. Indonesia masuk dalam 6 besar negara terindah di dunia dan 10 besar negara yang wajib dikunjungi.

"Dengan modal itu saja, devisa pariwisata sudah mencapai USD 17 miliar," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan di depan para anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia di Jakarta, dia menyampaikan pariwisata Indonesia masih perlu digarap. Dia yakin pariwisata bisa memberikan devisa yang lebih besar lagi, bahkan melebihi sektor-sektor lain yang selama ini menjadi unggulan.

"Pertanyaannya, produknya sudah siap belum? Saya lihat destinasinya belum siap," ungkapnya

Karena itulah, Jokowi memerintahkan Menteri PUPR untuk konsentrasi menggarap 4 destinasi pariwisata prioritas dari 10 Bali Baru yang infrastrukturnya sedang dikembangkan. "Yaitu Mandalika, Danau Toba, Labuan Bajo, dan Borobudur," tutupnya.

BACA JUGA: Jokowi Minta Pemda Sambungkan Tol dan Tempat Wisata

Sebelumnya publik memang lagi ramai membicarakan Tol Trans Jawa yang dinilai kemahalan. Sebagian supir truk memilih jalur Pantura lama dengan alasan menghemat ongkos, karena perusahaan logistik mereka tidak memberikan uang khusus untuk jalan tol.

Kondisi ini membuat sebagian publik bertanya efektifitas pembangunan infrastruktur. Di hadapan PHRI, Presiden Jokowi mengatakan pemda mesti menyambungkan jalan Tol Trans Jawa dengan berbagai objek wisata. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED