Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Feb 2019 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Okupansi Hotel di Indonesia Naik 22% Saat Valentine

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Hari Valentine tak hanya dirayakan oleh para pasangan, tapi juga pelaku hotel. Trennya, okupansi hotel di Indonesia mengalami peningkatan di hari kasih sayang.

Berdasarkan press release yang diterima detikTravel dari OYO Hotels, Kamis (14/2/2019), pada Hari Valentine pemesanan hotel dari tamu yang menginap seorang diri (solo traveler) di Indonesia tercatat mengalami kenaikan sebesar 22% pada jaringan OYO Hotels.

Tren ini juga terjadi jaringan OYO Hotels di negara lain seperti Malaysia dan Nepal yang sama-sama mengalami kenaikan 20%. Terbukti, kalau solo traveler punya cara uniknya sendiri untuk merayakan Hari Valentine.

"Hari Valentine memang telah populer di banyak negara selama lebih dari satu dekade terakhir dan kini cara merayakan Hari Valentine di berbagai negara semakin berkembang. Masyarakat juga semakin melihat momen Valentine ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) atau merayakannya bersama keluarga dan teman-teman," ujar Country Head OYO Hotel Indonesia, Rishabh Gupta.

Dipercaya, kalau peningkatan servis dan akomodasi di bidang perhotelan menjadi salah satu sebab terjadinya tren ini. Tentunya juga didukung oleh aneka pilihan perjalanan yang ada.

"Kami percaya bahwa ekspansi secara gencar, pertumbuhan bisnis industri perjalanan dan perhotelan, serta ketersediaan pilihan perjalanan dan akomodasi berkualitas baik yang terjangkau, telah memicu perubahan tren ini," ujar Rishabh.

Pada momen Valentine memang banyak pelaku usaha wisata menebar promo Valentine. Ada promo hotel Valentine, promo restoran Valentine atau kado Valentine. Tapi bukan lantas traveler yang jomblo tidak bisa menikmatinya.

Oleh karena itu daripada terjebak oleh kenangan sang mantan, traveler yang single dapat menikmati Hari Valentine dengan cara menginap di hotel sambil memanjakan diri sendiri atau bersama teman-teman dan keluarga. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED